6 Kebiasaan Rasulullah SAW yang Patut Ditiru Selama Bulan Ramadhan

6 Kebiasaan Rasulullah SAW yang Patut Ditiru Selama Bulan Ramadhan

Bila mengikuti ajaran Islam, tentunya kita diharuskan menjaga kesehatan tubuh dengan maksimal. Apalagi, Rasulullah SAW pun juga menerapkan berbagai kebiasaan hidup sehat yang perlu diikuti oleh kaum muslim, khususnya saat menunaikan ibadah puasa.

 

Nah, apa saja kebiasaan Rasulullah SAW yang patut ditiru? Berikut ulasannya:

 

1. Makan secukupnya

Ilustrasi makan (detik)

Selama masa hidupnya, Rasulullah SAW selalu menerapkan prinsip untuk makan secukupnya agar terhindar dari berbagai penyakit. Bahkan menurut Muslim Hands, saat berpuasa, Rasulullah SAW selalu menyempatkan diri untuk sahur supaya ibadah puasanya bisa berjalan lancar.

 

2. Menjaga pola tidur dan salat

 

Selain itu, Rasulullah SAW selalu menerapkan waktu tidur yang baik. Ia menganjurkan kita untuk tidur secara cukup dan tak berlebihan, yakni tidur lebih awal saat malam dan bangun lebih awal saat pagi. Tentunya, beliau juga tak pernah melewatkan ibadah salat setiap hari.

 

Rasulullah mengatakan, "Sesungguhnya ada obat dalam salat". Tak hanya sebagai bentuk ibadah semata, bila kita mengimani salat, maka ini bisa berdampak baik bagi kesehatan, misalnya gerakan otot tangan dan bahu untuk melancarkan peredaran darah.

 

3. Berbagi dengan sesama

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"