Pernah Mimpi Digigit Ular? Begini Penjelasannya Menurut Islam

Pernah Mimpi Digigit Ular? Begini Penjelasannya Menurut Islam

Setiap manusia, pasti pernah mengalami mimpi buruk. Hal ini terkadang membuat kita merasa tidak nyaman atau bahkan mempertanyakan apa arti dari mimpi tersebut. 

Nah, salah satu jenis mimpi buruk yang banyak dialami orang adalah mimpi digigit ular. Lalu, apakah ada arti dari mimpi ini menurut Islam?

Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Ahli Tafsir

Menurut Abu al-Abbas

Ilustrasi orang sedang mengalami mimpi buruk (pexels)

Abu al-Abbas menjelaskan jika mimpi digigit ular bisa dikategorikan menjadi empat, yaitu mimpi yang buruk dari segi lahir dan batin. 

Sebab, di kehidupan nyata, digigit ular merupakan sebuah musibah karena tak satu pun orang suka akan hal ini. Banyak yang beranggapan bila digigit ular berarti orang tersebut akan mendapatkan kesialan. 

Sedangkan secara batin, mimpi ini diartikan sebagai tanda keburukan yang akan muncul. Entah orang tersebut akan mengalami kesusahan atau diganggu oleh sesuatu.

Menurut Ibnu Sirin

Lain halnya dengan Ibnu Sirin, ia menjelaskan bila mimpi digigit ular merupakan tanda akan munculnya musuh. Lantaran ketika Nabi Adam yang masih tinggal di surga, dirinya tiba-tiba dihampiri oleh iblis yang menjelma sebagai ular. 

Semakin besar ukuran ular yang dihampiri, semakin kuat pula kekuatannya yang dimiliki. 

"Jika dalam mimpinya ia hanya melihat ular dalam keadaan sudah mati maka itu berarti musuh yang hendak menyerangnya telah ditaklukkan oleh Allah sehingga keburukan yang ditujukan padanya tidak akan menimpa pada dirinya," kata Ibnu Sirin dalam tafsir al-Ahlam.

Jika ia bermimpi tubuhnya dililit oleh ular maka itu berarti menunjukkan banyaknya teman yang sejatinya merupakan musuh bagi dirinya tanpa ia sadari," lanjutnya.

Arti Mimpi Digigit Ular Berdasarkan Bagian Tubuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"