Dosen UBSI Beri Pelatihan Social Media Management Pada Anggota Fatayat NU Cibodas

Dosen UBSI Beri Pelatihan Social Media Management Pada Anggota Fatayat NU Cibodas

Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI Kembali melakukan pengabdian masyarakat (PM) kepada puluhan pengurus cabang Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kota Tangerang, Banten, Sabtu (04/05/2024). Pengabdian Masyarakat yang digelar di Kantor MUI Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang ini memberikan pelatihan dasar pengelolaan media sosial, digelar sejak pukul 09:00 wib hingga berakhir pukul 15:00 wib.

“Tujuan pelatihan ini agar Fatayat NU, sebagai organisasi yang memiliki program pemberdayaan perempuan dapat lebih kreatif dan inovatif baik dalam membuat konten maupun dalam efektifitas pengelolaannya, sehingga akan terus bermanfaat bagi followersnya serta meningkatkan branding organisasinya,” sebagaimana dikatakan Haryo Windratno, S.PT., M.Si., selaku moderator presentasi sekaligus ketua kelompok PM. Adapun anggotanya terdiri dari Hasan Mukti Iskandar, S.Sos, M.I.Kom., Hermawan Yulianto, SE. M.I.Kom., dan Henry T Sianipar, S.E.,M.I.Kom.

Menurut Haryo, di era digital ini penguasaan pengelolaan media sosial mutlak diperlukan. Tidak terkecuali PC Fatayat NU Kota Tangerang yang dapat menyampaikan pesan-pesan komunikasi organisasinya melalui media sosial. Dengan pelatihan ini diharapkan Fatayat bisa lebih aktif menggunakan media sosial untuk menyebarluaskan informasi tentang program pemberdayaan Perempuan yang dimilikinya.

Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang, Menawati, S.H.I menyatakan menyambut gembira kerja sama dengan Universitas BSI, karena dapat mengembangkan kemampuan pengurus dalam mengelola organisasi, terutama media sosial @fatayatnukotatangerang secara lebih efektif dan efisien. 

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Dasar Pengelolaan Media (Istimewa)

“Kami, pengurus cabang Fatayat Kota Tangerang  sangat senang dengan program dari BSI ini, karena dengan pelatihan digital, Kami  bisa mendapatkan ilmu dan cara membuat konten yang menarik di Instagram kami, @fatayatnukotatangerang. Semoga kerjasama ini bisa berjalan lebih baik ke depannya,” kata Nony, sapaaan akrab Menawati usai acara.

Setelah pelatihan ini, Nony berharap, pengurus Fatayat NU Kota Tangerang dapat memaksimalkan media sosial dalam penyebaran informasi dan dakwah bagi Sahabat Fatayat. “Alhamdulillah kami juga mendapatkan ilmu dalam pengelolaan Media Sosial,” ujar Nony.

Kegiatan PM merupakan salah satu kewajiban dosen dalam melaksanakan Tri darma perguruan tinggi, disamping pengajaran dan penelitian. PM kali ini diikuti oleh beberapa kelompok dosen dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI, Anisti, S.Sos, M.Si

Anisti menyatakan PM kali ini berjalan lancar dan mendapat respon positif dari Fatayat NU karena mereka juga membutuhkan kemampuan di bidang digital dalam mengelola media sosialnya. Universitas BSI, khususnya Fakultas Komunikasi dan Bahasa, bersama Fatayat NU sudah lama bekerja sama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang komunikasi. 

“Semoga ke depan kita dapat meningkatkan kualitas kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat dengan Fatayat NU Kota Tangerang”, tutup Anisti.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"