Berkah Ramadan: Bikin Tidak Nyaman, Begini Tips Mengatasi Bibir Kering saat Puasa

Berkah Ramadan: Bikin Tidak Nyaman, Begini Tips Mengatasi Bibir Kering saat Puasa

Bibir kering saat puasa selalu menjadi tantangan yang harus dihadapi umat Islam di bulan Ramadan. Kondisi ini dapat disebabkan oleh dehidrasi dan kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh selama berpuasa sehingga sebagian besar kulit menjadi kering dan pecah-pecah, termasuk di area bibir. 

Kondisi ini memang bikin tidak nyaman, terutama jika bibir mulai pecah-pecah  dan terasa perih. Lalu bagaimana caranya agar masalah ini tidak muncul? Tenang, coba terapkan beberapa tips mengatasi bibir kering saat puasa berikut ini agar ibadahmu lebih nyaman. 

1. Perbanyak Air Putih saat Sahur dan Buka

Tips Mengatasi Bibir Kering saat Puasa (via Halodoc)

Classic but true, salah satu cara terbaik untuk menjaga bibir tetap lembap selama puasa adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Pastikan untuk minum banyak air saat sahur dan saat berbuka, agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Dehidrasi dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah, oleh karena itu, pastikan untuk selalu menjaga asupan cairan tubuh. Nggak hanya mencegah bibir kering, asupan cairan yang cukup juga akan membuat badan lebih segar dan nggak loyo  selama menjalani puasa. 

2. Rawat dengan Lip Serum



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"