3 Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa, Wajib Dicoba Nih!

3 Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa, Wajib Dicoba Nih!

Bibir kering merupakan salah satu masalah yang kerap kali muncul saat puasa. Tapi tentu hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu tahu bagaimana cara mengatasi bibir kering saat puasa .

Bibir kering saat puasa sebenarnya adalah hal yang wajar terjadi. Mengingat tubuh tidak menerima cairan selama kurang lebih 13 jam lamanya. Kurangnya cairan saat puasa akan memicu mulut kering dan juga bibir pecah-pecah. 

Meski demikian, tetap saja bibir kering akan menimbulkan rasa idak nyaman.Nah, untuk mengatasi bibir kering saat puasa, dan membuat area mulut lebih nyaman, beberapa tips berikut ini bisa kamu coba. Apa saja?

1. Menggunakan Lip Balm

1. Menggunakan Lip Balm Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa (via Herworld Indonesia)

Cara pertama mengatasi bibir kering saat puasa adalah dengan cara menggunakan lip balm. Bahkan dalam kondisi tidak puasa, produk perawatan bibir ini berguna untuk melepaskan kulit kering pada bibir karena berbagai macam penyebab.

Jika sudah mengelupas, maka akan muncul kulit baru yang lebih sehat. Tidak hanya itu, lip balm juga bisa digunakan untuk mencegah bibir kering saat puasa kok. Pastikan kamu memilih lip balm dengan tekstur tebal seperti petroleum jelly dan bebas iritan seperti zat pewangi.

Meski demikian, menggunakan lip balm kadang memang kurang nyaman karena formulanya yang cenderung oily dan berat di bibir. Kalau kamu tipe orang yang kurang suka menggunakan produk ini, coba ganti dengan produk lipcare yang lebih ringan dengan bahan dasar, misalnya lip tint.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"