Jarang Disadari, Ini 3 Kebiasaan Penyebab Bibir Hitam Selain Merokok

Jarang Disadari, Ini 3 Kebiasaan Penyebab Bibir Hitam Selain Merokok

Meski tidak memiliki kebiasaan merokok, namun ada lho orang yang memiliki bibir gelap. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sebab ada beberapa kebiasaan penyebab bibir hitam yang jarang disadari. Bahkan kebiasaan ini suka dilakukan setiap hari lho.

Setiap orang tentu saja memiliki warna bibir yang berbeda-beda, mulai dari cerah, agak merah, dan gelap. Namun kamu harus berhati-hati, sebab warna bibir yang berubah menjadi gelap bisa jadi tanda bahwa area bibir harus lebih diperhatikan.

Nah, kalau kamu sudah melakukan perawatan bibir namun warna bibir kamu tetap hitam. Beberapa kebiasaan berikut ini mungkin bisa kamu hilangkan dari sekarang demi bibir cerah mempesona. Apa saja?

1. Menggigit Bibir

1. Menggigit Bibir Kebiasaan Penyebab Bibir Hitam (via Waspada Online)

Sebagian orang mungkin memiliki kebiasaan menggigit bibir ketika sedang berpikir, cemas, gelisah, atau ketakutan. Nah, kebiasaan ini ternyata bisa membuat bibir kamu hitam lho. Saat menggigit, air liur yang terbawa oleh lidah adakn membuat bibir menjadi kering dan menghitam. Tidak hanya itu, kebiasaan menggigit bibir juga dapat membuat bibir terluka. Nah, dari luka kecil inilah akhirnya warna bibir menjadi berubah gelap.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"