Begini 7 Tips Menabung untuk Pelajar, Dijamin Uang Jadi Mudah Terkumpul

Begini 7 Tips Menabung untuk Pelajar, Dijamin Uang Jadi Mudah Terkumpul

Tips menabung untuk pelajar tentunya bisa kamu pelajari supaya jumlah uang simpananmu semakin bertambah. Namun yang pasti, sebagai pelajar kamu perlu ketelatenan tinggi supaya proses menabung kamu tidak sia-sia.

 

Lantas, bagaimana sih cara mudah untuk menabung bagi pelajar yang masih mengandalkan uang saku atau uang dari pemberian orang tua? Yuk simak tipsnya di bawah ini.

 

1. Sisihkan uang saku lebih dulu sebelum digunakan

Ilustrasi orang menabung (kompas)

 

Banyak orang tua yang seringkali memberikan uang saku secara per bulan atau per minggu. Nah, tips menabung untuk pelajar yang paling gampang dilakukan adalah dengan menyisihkannya terlebih dahulu di awal waktu ketika uang saku sudah diberikan.

 

Misalnya mengambil 10-20 persen uang saku supaya tabungan bisa terkumpul cepat, entah itu Rp 5-10 ribu per hari atau Rp 20 ribu per minggu.

 

2. Membuat tabel tabungan harian

 

Kamu juga bisa mengandalkan tabel tabungan harian agar proses menabung bisa lebih disiplin. Tips ini cukup efektif agar kamu bisa melacak progres tabungan secara tertulis.

 

Kamu gak perlu mengawalinya dengan nominal besar kok. Misalnya saja menabung dengan jumlah Rp 5 ribu saja per harinya. Lalu semakin bertambahnya waktu, kamu bisa menambahkannya secara per lahan.

 

Yang pasti, jangan memaksakan diri untuk menentukan berapa jumlah yang mesti ditabung ya. Sesuaikanlah dengan kemampuan.

 

3. Memiliki target dan tujuan menabung

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"