4 Program Magang Magenta BUMN, Begini Langkah-Langkah untuk Mendaftar

4 Program Magang Magenta BUMN, Begini Langkah-Langkah untuk Mendaftar

Belum lama ini, pemerintah membuat program melalui  Kementerian BUMN (Kementerian Badan Usaha Milik Negara) bernama Program magang Magenta alias Magang Generasi Bertalenta. Dan perlu diketahui pula jika ada 4 program magang magenta BUMN yang kini pendaftarannya sudah dibuka.

 

Program ini sendiri boleh diikuti oleh berbagai mahasiswa atau fresh graduate. Dan pengumumannya sendiri pun sudah resmi disampaikan langsung oleh pihak Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN.

 

Nah, kalo kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa segera mendaftarkan diri ke program ini dari periode 16 hingga 22 Januari 2023.

 

Program Magenda BUMN ini merupakan program magang yang ditujukan untuk para mahasiswa supaya bisa merealisasikan apa saja ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan perguruan tinggi.

 

Ada 4 program Magang Magenta BUMN yang bisa diikuti oleh para mahasiswa, seperti:

1. Magang Umum

Ilustrasi orang sedang bekerja (kompas)

 

Program yang merupakan salah satu upaya dari setiap para mahasiswa magang BUMN non-SKS yang sebelumnya dilakukan secara mandiri oleh setiap BUMN.

 

Program ini sendiri bervariatif, yakni berkisar 1-12 bulan dan bisa diikuti oleh para mahasiswa aktif, maupun fresh graduate.

2. Magang Santri

 

Program magang BUMN dikhususkan untuk mahasiswa atau santri yang masih menjalani perkuliahan minimal semester 5 untuk diploma dan semester 7 untuk S-1 dari universitas Islam atau pesantren singkat.

 

Mereka yang memenuhi syarat bisa berkesempatan untuk mengikuti program ini dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

 

Baca juga: Berapa Sih Gaji Lulusan S2 di BUMN? Begini Penjelasannya

3. Kampus Merdeka BUMN

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"