Berapa Sih Gaji Lulusan S2 di BUMN? Begini Penjelasannya

Berapa Sih Gaji Lulusan S2 di BUMN? Begini Penjelasannya

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN  memberikan banyak kesempatan kepada lulusan-lulusan S1 atau S2 yang mau berkarir di anak perusahaan BUMN. Mungkin banyak yang bertanya berapa kisaran gaji lulusan S2 jika kerja di BUMN?

Meskipun perusahaan tersebut milik pemerintah atau plat merah namun kesejahteraan dan penghasilan yang didapatkan sangat besar bagi pegawai yang bekerja di perusahaan BUMN tersebut.

Dilansir dari Quora, sebenarnya gaji lulusan S2 dan S1 di BUMN pasti berbeda. Secara nominal gaji pegawai lulusan S2 lebih besar dari S1. Menurut seorang warganet mengatakan bahwa saat ini BUMN jarang membuka lowongan bagi lulusan S2 karena lebih banyak membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 saja.

Berapa Sih Gaji Lulusan S2 di BUMN, Begini Penjelasannya (Bisnis.com)

Jikalau ada perusahaan BUMN yang membuka lowongan S2 biasanya untuk level pengalaman beberapa tahun dan untuk posisi tinggi semisal manajer ke atas hingga direktur sekalipun. Yang jelas posisi-posisi tersebut dipastikan mendapatkan gaji yang besar dari mulai puluhan juta hingga ratusan juta.

Namun untuk posisi staff sampai level menengah, biasanya jarang mencari lulusan S2. Kalau melamar kerja untuk lulusan S1 pasti gaji yang didapatkan akan disamakan dengan lulusan S1 yang jauh di bawah lulusan S2.

Dibandingkan berkarir di BUMN, justru warganet ini menyarankan agar lulusan S2 untuk melamar bekerja di perusahaan swasta hingga multinasional. Sebab banyak posisi yang dibutuhkan di perusahaan tersebut dibandingkan bekerja di lingkup BUMN. Tapi tidak ada salahnya mencoba di BUMN tentu saat nego soal gaji bisa dilakukan dengan bijak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"