Tips Ampuh Lolos Interview Kerja di Perusahaan BUMN, Erick Thohir Bocorkan Rahasianya

Tips Ampuh Lolos Interview Kerja di Perusahaan BUMN, Erick Thohir Bocorkan Rahasianya

Perusahaan BUMN sampai sekarang jadi magnet bagi pencari kerja untuk bekerja di instansi tersebut. Selain siap berikan gaji besar, kesejahteraan dan fasilitas yang didapatkan karyawan cukup menggiurkan. Erick Thohir sebagai Menteri BUMN membagikan tips lolos interview kerja di Perusahaan BUMN.

Melansir dari Instagram @erickthohir, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI ini menyebut ada kunci penting dalam proses interview kerja di perusahaan BUMN yang bisa membuat si pelamar kerja bisa diterima bekerja. Erick Thohir mengatakan, biasanya pihak perusahaan BUMN akan bertanya kepada pelamar kerja, apakah ada yang ingin ditanyakan?

“Si pelamar bisa bilang begini: kalau saya dapat kesempatan untuk gabung ke perusahaan ini, apa saja yang harus saya lakukan agar perusahaan merasa kalau memperkerjakan saya adalah keputusan yang baik,” kata Erick Thohir yang diketahui memiliki banyak perusahaan sebelum jadi pejabat.

Tips Lolos interview Kerja di Perusahaan BUMN (MediaBUMN.com)

Erick Thohir mengatakan kata-kata itu bisa jadi tips lolos interview kerja di Perusahaan BUMN karena perusahaan BUMN yang sedang mencari pegawai akan memvisualisasikan pelamar kerja sedang bekerja di perusahaan tersebut. “Karena kamu memposisikan diri sebagai pelamar yang baik,” tambah Erick Thohir dalam video tersebut.

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN 1 memberikan banyak kesempatan kepada lulusan-lulusan S1 atau S2 yang mau berkarir di anak perusahaan BUMN. Mungkin banyak yang bertanya berapa kisaran gaji lulusan S2 jika kerja di BUMN?

Meskipun perusahaan tersebut milik pemerintah atau plat merah namun kesejahteraan dan penghasilan yang didapatkan sangat besar bagi pegawai yang bekerja di perusahaan BUMN tersebut.

Dilansir dari Quora, sebenarnya gaji lulusan S2 dan S1 di BUMN pasti berbeda. Secara nominal gaji pegawai lulusan S2 lebih besar dari S1. Menurut seorang warganet mengatakan bahwa saat ini BUMN jarang membuka lowongan bagi lulusan S2 karena lebih banyak membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"