Lionel Messi Masuk Daftar, 5 Pemain MLS dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Sejarah

Lionel Messi Masuk Daftar, 5 Pemain MLS dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Sejarah

Lionel Messi menjadi satu dari sekian banyak pemain MLS atau Major League Soccer yang mendapat perhatian sejak bergabung di tahun 2023 ini. Pemain Inter Miami ini membuat nama MLS semakin mendunia. Belum lagi kontrak dan penghasilan pemain berjuluk “El Pulga” ini cukup mahal.

Dalam sejarah MLS ternyata ada banyak pemain yang dikontrak dengan bayaran sangat mahal. Padahal MLS bukan liga sepak bola yang populer di dunia seperti Liga Inggris atau Liga Spanyol. Siapa saja pemain MLS yang mendapatkan bayaran kontrak mahal?

Lionel Messi

Sudah pasti kedatangan Messi ke Inter Miami memecahkan rekor. Pemain asal Argentina ini dikontrak Inter Miami dengan bayaran per tahun mencapai 54 juta USD atau sekitar Rp 814,2 miliar. Untungnya uang yang disodorkan manajemen klub membuat Messi tambah semangat bermain. Buktinya sudah beberapa gol dan assists yang diberikan Messi untuk klubnya.

Lionel Messi di MLS (CBC)

Lorenzo Insigne

Sebelum Lionel Messi datang, nama pertama dengan penghasilan terbesar di MLS adalah pemain Italia Lorenzo Insigne. Mantan penyerang Napoli ini dikontrak Toronto FC dengan penghasilan per tahun 14 juta USD atau berkisar Rp 113 miliar.

Xerdan Shaqiri

Uang menjadi segalanya bagi Xerdan Shaqiri. Pemain Chicago Fire ini rela meninggalkan Lyon untuk pindah ke MLS pada tahun 2022. Dalam setahun pemain berpaspor Swiss ini mendapatkan bayaran 7,35 juta USD atau sekitar Rp 110,8 miliar.

Zlatan Ibrahimovic

Klub MLS LA Galaxy merekrut Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2018. LA Galaxy pernah menjadi tim kuat karena terdapat pemain-pemain kelas dunia salah satunya David Beckham. Pengalaman Ibrahimovic di eropa membuat LA Galaxy rela membayar dengan bayaran mencapai 7,2 juta USD atau Rp 108,5 miliar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"