Jadi Titisan Messi, Pemain Timnas Argentina Ini Calon Bintang Piala Dunia U-17

Jadi Titisan Messi, Pemain Timnas Argentina Ini Calon Bintang Piala Dunia U-17

Kemenangan timnas Argentina di Piala Dunia U-17 melawan Jepang mencatatkan nama Valentino Acuna yang disebut Lionel Messi junior. Acuna menceploskan gol kedua dan membantu Argentina menang dengan skor 3-1. Kemenangan Argentina melawan Jepang sedikit membuka kesempatan untuk lolos ke fase gugur. 

Penampilan Acun dalam pertandingan lawan Jepang cukup baik. Padahal pada pertandingan pertama, timnas Argentina harus menyerah dari tim Senegal. Pertandingan melawan Jepang jadi bukti Acuna adalah pemain masa depan Argentina. Ia pun disejajarkan dengan sosok Messi saat mega bintang asal Inter Miami masih berusia muda.

Kesamaan Acuna dan Messi selain sama-sama berasal dari Argentina adalah kemampuan tendangan kaki kirinya. Seperti diketahui Messi dikenal sebagai pemain yang identik dengan kaki kirinya. Belum lagi kemunculan Acuna dalam film dokumenter tentang Messi dimana ia memerankan tokoh kapten timnas Argentina senior.

Valentino Acuna Mirip Lionel Messi (talkSPORT)

Persamaan Acuna dengan Lionel Messi berikutnya soal awal karier sebagai pesepak bola. Acuna masuk tim junior Newell’s Old Boys Argentina. Klub tersebut juga menjadi tim sepak bola pertama Messi sebelum akhirnya pindah ke Spanyol untuk berlatih di akademi La Masia milik Barcelona.

Acuna mulai memperkuat timnas U-17 Argentina pada bulan April 2023 lalu. Ia memperkuat timnas sebanyak 9 kali penampilannya. Berposisi menjadi gelandang serang, Acuna punya kesempatan besar untuk mencetak gol termasuk memberikan assists kepada penyerang Argentina yang haus gol.

Pelatih timnas Argentina U-17 Diego Placente beberapa kali menempatkan Acuna dalam posisi yang berbeda-beda. Pada pertandingan pertama melawan Senegal, Acuna diplot sebagai pemain sayap kiri. Kemudian pada pertandingan melawan Jepang, barulah Acuna diberikan keleluasaan di posisi tengah sehingga ia bebas untuk mengatur serangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"