5 Selebrasi Gol Lionel Messi Paling Ikonik, Curi Perhatian

5 Selebrasi Gol Lionel Messi Paling Ikonik, Curi Perhatian

Sebagai penyerang Lionel Messi sudah mencetak ratusan gol. Setelah mencetak angka, biasanya selebrasi gol dilakukan Lionel Messi. Sama seperti pemain lain, pemain asal Argentina ini memiliki selebrasi gol yang cukup unik dan menarik. Apa saja selebrasi gol yang paling viral?

Tunjuk Tangan ke Langit

Selebrasi gol tunjuk tangan ke langit mungkin jadi yang populer. Sebab pemain Inter Miami ini sampai sekarang masih sering melakukannya. Selebrasi gol ini memiliki makna dan menyentuh emosi Messi sendiri. Ada sebuah pesan khusus yang ingin disampaikan oleh eks pemain Barcelona ini.

Ternyata kedua tangan Messi menunjuk ke langit sebagai bentuk penghormatan kepada Celia Oliveira Cuccittini. Celia adalah nenek Messi yang sudah lama meninggal dunia. Celia pergi untuk selamanya ketika Messi masih berusia 11 tahun. Gol yang diciptakan Messi ia dedikasikan untuk sang nenek di surga. 

Lionel Messi (BolaSport.com)

Tiru Karakter Thanos

Kepopuleran karakter Thanos dalam film Avengers: Infinity War menarik perhatian sang mega bintang. Lionel Messi pernah melakukan selebrasi gol dengan meniru Thanos. Dimana Thanos menjentikan jari sehingga membuat semua makhluk di dunia hilang. Itulah yang dilakukan Messi kala masih memperkuat Barcelona. 

Saat pertandingan melawan Atletico Madrid, Messi menjentikan jari dan mengedipkan mata setelah mencetak gol. Gol itu merupakan torehan ke-700 Messi. Sayangnya pertandingan itu tidak dihadiri penonton karena bersamaan dengan pandemi COVID-19 di Spanyol.

Tangan Kiri di Pinggang

Saat membela Barcelona pun Messi pernah melakukan selebrasi gol unik. Messi melakukan selebrasi dengan tangan kiri di pinggang dan tangan kanan menunjuk ke atas. Gol tersebut dilesakan Messi saat menghadapi Leganes. Ternyata selebrasi itu meniru karakter sebuah game yang sering dimainkan Messi dengan anak-anaknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"