Ritual Lionel Messi Sebelum Mulai Pertandingan

Ritual Lionel Messi Sebelum Mulai Pertandingan

Lionel Messi memiliki ritual sebelum pertandingan. Pantas saja pemain asal Argentina ini selalu tampil maksimal dalam pertandingan kala membela Barcelona, PSG, Inter Miami, hingga timnas Argentina. Apakah ritual Lionel Messi sama dengan pemain lain?

Dalam wawancara Messi dengan Four Four Two Magazine, Messi di ruang ganti biasanya membayangkan banyak hal seperti bisa melewati bek lawan dan membayangkan apa yang nanti akan terjadi, tentunya berimajinasi itu membuat Messi jadi semangat jelang pertandingan.

Messi memilih untuk menenangkan diri sebelum pertandingan. Jika banyak pemain lain mencoba berteriak-teriak untuk menyemangati diri sendiri. “Saya bukan orang yang berteriak sebelum pertandingan, saya lebih suka tetap tenang, menjaga pikiran tenang, fokus, dan memikirkan situasi yang dihadapi dalam permainan,” ceplos Messi.

Ritual Lionel Messi (FAJAR)

Lionel Messi juga melakukan sejumlah diskusi dengan pelatih dan rekannya di ruang ganti. Bagaimana strategi yang dilakukan untuk menghadapi lawan. “Dalam sepak bola selalu melihat maju dan tidak pernah mundur,” kata Messi bersemangat. 

Messi memiliki ciri khas yang unik. Selain ritual sebelum pertandingan, ayah tiga anak ini punya gaya selebrasi usai mencetak gol. Messi selalu menunjuk kedua tangan ke langit setelah membobol gawang lawan. Ternyata selebrasi itu memiliki cerita tersendiri. 

Ada sebuah pesan khusus yang ingin disampaikan oleh pemain Argentina ini. Ternyata kedua tangan Messi menunjuk ke langit sebagai bentuk penghormatan kepada Celia Oliveira Cuccittini. Celia adalah nenek Messi yang sudah lama meninggal dunia. Celia pergi untuk selamanya ketika Messi masih berusia 11 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"