FIBA World Cup 2023 Tinggal Menghitung Hari, Yuk Simak Pemain NBA yang Main di Indonesia

FIBA World Cup 2023 Tinggal Menghitung Hari, Yuk Simak Pemain NBA yang Main di Indonesia

Indonesia sudah siap menyelenggarakan ajang FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Indonesia Arena Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta. Sejumlah pemain NBA yang main di FIBA World Cup di Indonesia juga akan hadir dan menunjukan penampilan terbaiknya membela timnas masing-masing.

Pada FIBA World Cup 2023 selain Indonesia ada dua negara di Asia yang jadi tuan rumah yakni Jepang dan Filipina. Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah 2 grup yakni Grup G dan Grup H. Grup G diisi oleh negara Iran, Spanyol, Brasil, dan Pantai Gading. Lalu Grup H ada negara Kanada, Latvia, Prancis, dan Lebanon.

Dari negara-negara yang bakal bertanding di babak penyisihan ada tiga negara kuat yang beranggotakan pemain NBA yakni Prancis, Kanada, dan Spanyol. Berikut daftar pemain NBA yang akan main di Indonesia. 

Pemain NBA yang Main di FIBA World Cup 2023 di Indonesia (Raptors Rapture)

Spanyol

Spanyol adalah salah satu negara calon kuat juara FIBA World Cup 2023. Sejak lama negara di Eropa ini mencetak banyak pemain berkualitas yang berkarier di NBA. Jika dulu ada Paul Gasol, kini Spanyol diisi oleh pemain basket muda seperti Ricky Rubio (Cleveland Cavaliers), Juancho Hernangomez (Toronto Raptors), Willy Hernangomez (New Orleans Pelicans, Usman Garuba (Houston Rockets).

Prancis

Masih dari negara Eropa ada Prancis. Klub NBA Minnesota Timberwolves beruntung memiliki bintang basket asal Prancis, Rudy Gobert. Pemain ini sudah malang melintang membela timnas Prancis dalam ajang basket internasional, termasuk FIBA World Cup edisi sebelumnya dan meraih medali perak di ajang Olimpiade 2020. Jangan lupakan Joe Embiid dari Philadelphia 76ers.

Kanada

Dillon Broks (Memphis Grizzlies) berasal dari Kanada. Brooks siap memimpin kompatriotnya untuk bermain dengan baik di FIBA World Cup 2023. Lalu ada RJ Barrets dari New York Knicks, Jamal Murray (Denver Nuggets), dan Dwight Powell (Dallas Mavericks).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"