Jerman Juara FIBA World Cup 2023, Berapa Hadiah Uang yang Didapat?

Jerman Juara FIBA World Cup 2023, Berapa Hadiah Uang yang Didapat?

Timnas basket Jerman mencatat sejarah baru sebagai juara FIBA World Cup 2023. Jerman menjadi kampiun setelah mengalahkan timnas Serbia di babak final yang berlangsung di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina. Sebagai juara tentu Jerman dapat piala sekaligus uang. Berapa uang hadiah yang didapatkan?

Kabarnya sebagai Jerman mendapatkan hadiah uang sekitar 2,5 juta USD. Sementara Serbia sebagai runner up membawa pulang hadiah uang sekitar 1,5 juta USD, dan posisi ketiga dan keempat masing-masing mendapatkan 1,2 juta USD. Selain dapat hadiah uang, Jerman sebagai peserta FIBA World Cup 2023 juga mendapatkan tambahan bonus dari FIBA sebesar 50.000 euro dan 100.000 euro karena lolos ke babak 16 besar.

Sebenarnya prestasi Jerman menjadi juara FIBA World Cup 2023 tidak diperhitungkan. Banyak pengamat justru memprediksi negara-negara seperti Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, atau Kanada yang bisa masuk ke babak final. Tapi Jerman berubah menjadi kuda hitam yang menunjukan taringnya sebagai juara.

Jerman Juara FIBA World Cup 2023 (Hypebeast)

Menjadi juara FIBA World Cup 2023, Jerman diperkuat oleh sejumlah pemain kuncinya. Ada tiga pemain yang menjadi tulang punggung timnas Jerman, mereka adalah Dennis Schroder, Franz Wagner, dan Moritz Wagner. Khusus untuk Schroder ia dinobatkan menjadi pemain terbaik FIBA World Cup 2023.

Setiap pertandingan Schroder rata-rata mencetak 17,9 poin. Ia pun sering memberikan assist dan membantu pertahanan melakukan rebound. Saat pertandingan final Schroder mencetak 28 poin hingga memastikan Jerman mengalahkan Serbia dengan skor yang lumayan tipis, 83-77.Schorder adalah pemain Jerman yang memperkuat tim NBA, Toronto Raptors.

Dalam pertandingan final lalu sebenarnya Jerman sempat kalah di kuarter pertama dari Serbia. Namun pada kuarter ketiga pemainan Jerman mulai membaik lewat pengatur serangan Franz Wagner dan Moritz Wagner. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"