4 Negara Calon Juara FIBA World Cup 2023

4 Negara Calon Juara FIBA World Cup 2023

FIBA World Cup 2023 akan digelar dalam waktu dekat di Jakarta. Sejumlah tim kuat dipredikasi bakal jadi juara FIBA World Cup 2023. Ajang bola basket internasional ini akan berlangsung pada 25 Agustus 2023 hingga 10 September 2023 di tiga negara yakni Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Untuk venue di Jakarta akan bermain di venue Indonesia Arena atau Indoor Multifunction Stadium, Kompleks Gelora Bung Karno  Jakarta. Total ada 32 negara yang berpartisipasi di FIBA World Cup 2023, terdiri dari negara di benua Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia. Ada 4 negara yang diprediksi bakal jadi juara FIBA World Cup 2023. Negara mana saja itu?

Amerika Serikat

Negara Amerika Serikat adalah negara yang identik dengan olahraga bola basket. Perkembangan basket di Amerika Serikat berkembang pesat. Mereka punya NBA kompetisi basket nomor satu di dunia. Pada FIBA World Cup 2023 timnas Amerika Serikat siap menjadi juara.

Pasukan Amerika Serikat dipimpin oleh Steve Kerr dan membawa pemain-pemain muda yang berasal dari klub-klub NBA. Dalam daftar tidak ada nama LeBron James dan Stephen Curry. Tetapi Kerr membawa Mikael Bridges, Josh Hart, Jaren Jackson Jr, Walker Kessler, hingga bintang LA Lakers Austin Reaves. Amerika Serikat bergabung dengan grup C bersama Yordania, Yunani, dan Selandia Baru.

Calon Juara FIBA World Cup 2023 (Sportstars.id)

Spanyol

Menyandang status sebagai juara bertahan FIBA World Cup, tim asal benua biru ini tidak bisa disepelekan. Sejak dulu Spanyol tidak hanya terkenal dengan sepak bolanya saja, karena basket sudah berkembang pesat. Banyak pemain Spanyol yang bermain di kompetisi NBA dan liga basket Eropa.

Misalnya Ricky Rubio, Juancho Hernangomez, Santi Aldama, dan bintang Serge Ibaka asal Oklahoma City Thunder. Spanyol akan bertanding di babak penyisihan melawan Iran, Pantai Gading, dan Brasil. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Jakarta.

Prancis

Selain Spanyol, tim basket asal Eropa lainnya yang bisa meraih gelar FIBA World Cup 2023 adalah Prancis. Memang para pemain Prancis banyak yang lebih memilih bermain di klub basket Eropa dibandingkan NBA. Namun jangan salah semangat para pemain bisa membuat lawan-lawan mereka keok.

Sepanjang sejarah FIBA World Cup, Prancis sudah sembilan kali berpartisipasi. Walaupun belum pernah jadi juara karena hanya menjadi peringkat ketiga di FIBA World Cup 2014 dan 2019. Tim basket Prancis akan bertanding di Jakarta menghadapi Kanada, Latvia, dan Lebanon. Prancisi diprediksi lolos ke babak selanjutnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"