Ternyata! Ini Deretan Arti Kata STW Yang Viral Di TikTok, Sudah Tahu Belum Nih?

Ternyata! Ini Deretan Arti Kata STW Yang Viral Di TikTok, Sudah Tahu Belum Nih?

Istilah STW belakangan viral di TikTok karena sering muncul di konten-konten FYP. Kata STW ini merupakan bahasa gaul yang tengah populer dan sering ditemukan di berbagai platform media sosial. 

Karena mulai bermunculan inilah, banyak orang yang akhirnya penasaran ingin mengetahui arti kata dari STW. Apa kira-kira makna kata STW sebenarnya? Kepanjangan dari apa STW tersebut?

Ternyata, STW memiliki arti setengah tuwir atau bentuk bakunya adalah setengah tua. Pengertian ini dikutip dari buku Kenakalan Orang Tua Penyebab Kenakalan Remaja karya Drs. EB Surbakti, M.A.

Ilustrasi Bahasa Gaul Populer (Kumparan)

STW biasanya dipakai untuk mengistilahkan atau menyebut orang, baik laki-laki maupun perempuan yang usianya sudah menginjak setengah tua atau yang sudah di atas 30 tahun.

Tak heran kalau video konten terkait STW kebanyakan memperlihatkan momen ibu-ibu tengah memamerkan kecantikannya di depan kamera. Biasanya, STW digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Di mana, percakapan itu dilakukan dengan teman atau kenalan yang seumuran. Istilah ini juga lumrah dipakai sebagai candaan untuk menyindir laki-laki maupun perempuan yang sudah tidak muda lagi.

Meski begitu, saat ini istilah STW telah mengalami pergeseran makna. Kata STW memiliki artian yang beragam dan cukup jauh dari arti sebelumnya. Misalnya STW atau yang berarti Sok Tau.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"