TRAGIS! Ginjal Pebasket Serbia Rusak Akibat Disikut Pemain Lawan

TRAGIS! Ginjal Pebasket Serbia Rusak Akibat Disikut Pemain Lawan

Borisa Simanic adalah pemain basket asal Serbia. Simanic menjadi bagian dari tim Serbia di FIBA World Cup 2023. Namun masalah terjadi kala Serbia melawan Sudan Selatan di Araneta Coliseum Filipina. Simanic alami cedera yang menyebabkan ginjalnya mengalami kerusakan akibat sikutan Nuni Omot, pemain Sudan.

Kejadian itu terjadi saat Simanic mencoba menghalangi Omot untuk mencetak poin. Tangan kiri Omot diduga melakukan sikutan ke ginjal Simanic. Simanic langsung merasa kesakitan sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan lagi. Ternyata cedera tersebut cukup parah dan membuat Simanic dilarikan ke rumah sakit.

Saat dilakukan observasi oleh dokter, Simanic dipastikan mengalami kerusakan pada ginjal. Kemudian proses operasi dilakukan beberapa jam usai masuk rumah sakit. Operasi pertama berjalan lancar tetapi dokter memutuskan untuk melakukan operasi kedua akibat komplikasi yang dialami Simanic.

Pebasket Serbia Alami Kerusakan Ginjal (Liga Olahraga)

Operasi kedua menyebabkan Borisa Simanic harus kehilangan satu ginjalnya. Tentu peristiwa tersebut menjadi pukulan berat bagi Serbia. Sebab Simanic menjadi salah satu pemain andalan Serbia di ajang FIBA World Cup 2023. Sepanjang turnamen Simanic mencatatkan lama permainan 13,1 menit dan mencetak 6,4 poin dan 4,2 rebound.

Sudah pasti kejadian itu membuat pendukung Serbia marah besar. Omot sang “pelaku” dibully habis-habisan sampai jadi korban dugaan rasis. Untungnya federasi bola basket Sudan Selatan cepat bereaksi dan langsung meminta maaf atas insiden tersebut.

Namun masalah cedera yang dialami Simanic tidak menyurutkan semangat pemain Serbia. Terbukti Serbia berhasil lolos sampai babak final FIBA World Cup 2023. Dalam pertandingan final, Serbia dikalahkan Jerman dengan skor 83-77. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"