Keturunan Asia, 5 Pemain Basket Ini Berkarier di NBA

Keturunan Asia, 5 Pemain Basket Ini Berkarier di NBA

Perkembangan olahraga basket di benua Asia berkembang pesat. Apalagi beberapa negara terpilih menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023. Termasuk banyak pemain basket keturunan Asia yang berkarier di NBA. Sayangnya dari kelima pemain basket ini tidak ada yang berdarah Indonesia.

Rui Hachimura

Dari namanya saja pasti sudah ketahuan jika pemain basket ini memiliki keturunan dari Jepang. Hachimura memiliki ibu kandung asli Jepang dan ayahnya berdarah Benin. Tahun 2019 Hachimura pertama kali ikut NBA Draft dan akhirnya tim yang berhasil merekrutnya adalah Washington Wizards.

Karier Hachimura pun melesat. Menimba pengalaman di Wizards, akhirnya pada musim 2022-2023 ia pindah ke LA Lakers. Permainan pemain basket yang berposisi di Power Forward semakin baik karena menjadi rekan satu tim LeBron James.

emain NBA Keturunan Asia (Marca.com)

Yuta Watanabe

Selanjutnya ada pemain NBA yang juga berasal dari Jepang yakni Yuta Watanabe. Watanabe adalah pemain small forward atau shooting guard dari Phoenix Suns. Watanabe masuk NBA setahun lebih dulu dibandingkan Hachimura. 

Beberapa klub pernah diperkuat olehnya seperti Memphis Grizzlies, Toronto Raptors, dan Brooklyn Nets. Watanabe memiliki orangtua yang keduanya asli orang Jepang. Watanabe dan Hachimura sama-sama memperkuat timnas basket Jepang. 

Jordan Clarkson

Jordan Clarkson adalah pemain asal klub Utah Jazz. Clarkson punya orangtua asal Amerika Serikat dan Filipina. Dibandingkan memilih Amerika Serikat, akhirnya Clarkson memilih Filipina dan memperkuat timnas basket. Pantas saja Filipina menjadi salah satu kekuatan basket baru di Asia. Penampilannya cukup memukau di NBA.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"