6 Sebab Kenapa Orang Amerika Jarang Punya dan Naik Motor, Mau Tahu?

6 Sebab Kenapa Orang Amerika Jarang Punya dan Naik Motor, Mau Tahu?

Jika diperhatikan orang Amerika jarang yang punya dan naik motor. Mereka lebih memilih naik mobil atau transportasi seperti kereta bawah tanah untuk melakukan aktivitas hingga naik taksi. Berikut beberapa penyebab kenapa orang Amerika jarang punya dan naik motor.

Jarak Tempuh Jauh

Negara Amerika Serikat memiliki daerah yang sangat luas sekitar 9,8 juta kilometer persegi. Hal itu menyebabkan jarak tempuh satu tempat atau daerah ke daerah lain cukup jauh. Menurut Motorcycle Monarch, rata-rata jarak yang ditempuh orang Amerika untuk bekerja adalah 15 mil atau 24 kilometer.

Sementara itu menurut Kementerian Transportasi Amerika Serikat disebutkan bahwa sekitar 8 persen tenaga kerja menempuh jarak lebih dari 56 kilometer untuk bekerja. Tak ayal membuat orang Amerika akan memilih menuju tempat kerja dengan naik mobil karena jarak yang jauh.

6 Sebab Kenapa Orang Amerika Jarang Punya dan Naik Motor (Detikcom)

Kondisi Jalan

Coba deh diperhatikan kalau kondisi jalan di Amerika Serikat itu sangat luas dan lebar. Sehingga sangat cocok berkendara dengan mobil dibandingkan motor. Jika mengendarai sepeda motor di jalanan yang lebar dan besar sangat berisiko. Apalagi kendaraan mobil di Amerika sering dipacu dengan kecepatan tinggi karena jalan yang besar dan dalam kondisi baik.

Harga Mobil

Di Amerika Serikat ternyata harga mobil dianggap tidak mahal atau cenderung murah. Tentu orang Amerika yang mampu akan memilih untuk membeli mobil saja dibandingkan membeli motor. Sebab membeli mobil dianggap lebih efisien dikarenakan bisa menampung banyak orang, minimal 4 orang, sementara motor hanya berkapasitas maksimal 2 orang

Suhu Udara

Di Amerika Serikat terdapat beberapa musim. Ternyata musim ini mempengaruhi jarangnya orang Amerika naik motor. Bila musim dingin dan turun salju, tentu akan menyulitkan bila mengendarai motor di jalanan. Sementara jika musim panas tiba, akan melelahkan berkendara motor dalam kondisi cuaca yang panas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"