4 Publik Figur yang Pimpin Klub Basket, Nomor 3 Disebut Sultan

4 Publik Figur yang Pimpin Klub Basket, Nomor 3 Disebut Sultan

Kompetisi bola basket di Indonesia yang disebut IBL berkembang cukup pesat. Buktinya beberapa publik figur yang pimpin klub basket di Indonesia rela membagi konsentrasinya untuk kemajuan klub tersebut. Nama-nama publik figur tersebut bisa dibilang pendatang baru dalam dunia basket, karena mereka bukan pemain basket.

Wakil Ketua Umum Bidang Marketing dan Bisnis Perbasi, Francis Wanandi memberikan tanggapan soal kemunculan publik figur seperti artis berkecimpung dalam dunia basket Indonesia dengan membeli saham atau jad tergabung di manajemen klub basket. 

“Masuknya para selebritas nasional yang juga figur publik ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap industri bola basket semakin baik,” ucapnya dalam keterangan kepada media.

Francis menambahkan dengan para publik figur membeli klub basket bisa jadi momentum penting untuk kebangkitan olahraga basket di tanah air. Selain itu para pengusaha lainnya bisa juga tertarik untuk berinvestasi dalam olahraga basket sekaligus memberikan sisi komersial dan juga pembinaan atlet baru. Siapa saja publik figur yang punya klub basket?

Publik Figur yang Pimpin Klub Basket (Liga Olahraga)

Gading Marten

Publik figur yang pimpin klub basket adalah Gading  Marten. Gading Marten dikabarkan memiliki saham di klub basket West Bandits Solo asal Solo, Jawa Tengah. Saat ini ia menjadi Presiden di West Bandits Solo. Dalam sejarah IBL memang klub ini tergolong sebagai klub pendatang baru dan jadi kuda hitam di kompetisi IBL. Gading kerap menyaksikan langsung saat West Bandits Solo bertanding.

Baim Wong

Nama berikutnya adalah Baim Wong. Suami Paula Verhoeven ini didapuk menjadi Presiden Satria Muda Pertamina. Satria Muda Pertamina merupakan klub yang sudah ada di kompetisi bola basket di Indonesia sejak tahun 1990-an. Klub asal Jakarta ini banyak mencetak pemain-pemain langganan timnas basket Indonesia.

Raffi Ahmad

Pria berjuluk Sultan Andara ini menjadi pemilik klub basket RANS PIK Basketball. Raffi memang beberapa tahun terakhir sedang serius mendalami bisnis dalam bidang olahraga. Sebab selain punya klub basket, suami Nagita Slavina ini juga lebih dulu jadi pemilik klub RANS Nusantara FC yang berlaga di kompetisi Liga 1.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"