5 Tips Memilih Sepatu Basket yang Benar, Biar Nggak Asal Keren

5 Tips Memilih Sepatu Basket yang Benar, Biar Nggak Asal Keren

Melakukan permainan bola basket wajib untuk memakai sepatu basket. Sepatu basket memiliki peran yang cukup penting dalam bola basket. Sepatu basket berfungsi mencegah kaki terkena cidera di lapangan. Sepatu basket juga mampu menjaga stabilitas pemakainya ketika bermain basket. Sejumlah tips memilih sepatu basket harus diketahui supaya tidak salah memakai sepatu.

Tidak sedikit orang yang bermain basket asal-asalan dalam memilih sepatu agar terlihat keren atau sekedar fashion semata. Jika salah memilih sepatu basket bisa saja mempengaruhi permainan di atas lapangan. Berikut 5 tips memilih sepati basket yang benar.

Cek Ukuran Kaki

Hal paling sederhana dalam memilih sepatu basket adalah mengukur ukuran kaki. Jangan sampai asal membeli sepatu basket karena tidak mengetahui ukuran kaki. Yang ada sepatu bisa kebesaran atau malah kesempitan dan membuat pemain tidak nyaman ketika sedang memakainya. Saat sedang memilih usahakan untuk mencobanya apakah nyaman atau tidak. 

Tips Memilih Sepatu Basket (Indonews.id)

Posisi Pemain di Lapangan Pengaruhi Sepatu

Ternyata tips memilih sepatu basket juga dipengaruhi oleh posisi pemain di lapangan. Misalnya pemain yang ada di posisi center yang mencegah serangan lawan, baiknya menggunakan jenis sepatu basket high top atau sepatu yang bagian belakangnya tinggi agar bagian tumit tidak cidera.

Untuk pemain dengan posisi guard atau pengatur serangan, biasanya menggunakan sepatu basket dengan jenis ringan atau low top. Sepatu ini berukuran pendek dan ringan sehingga lari para penyerang dalam basket akan semakin mudah dan cepat. Posisi forward juga bisa menggunakan jenis sepatu yang mid top atau berada di tengah-tengah high top dan low top.

Penampilan Bukan Prioritas

Seperti yang sudah disinggung di atas tadi bahwa ada pemain basket yang asal memilih sepatu karena memprioritaskan penampilan supaya terlihat keren. Padahal belum tentu sepatu tersebut cocok dipakai ketika bermain basket. Dalam memilih sepatu basket usakan tidak memprioritaskan penampilan karena penampilan bukan prioritas. Carilah sepatu yang benar membuat si pemain nyaman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"