Cara Menyimpan Bahan Makanan yang Telah Diolah: Ini Rahasianya

Cara Menyimpan Bahan Makanan yang Telah Diolah: Ini Rahasianya

Memasak yang sehat adalah seni yang melibatkan pemilihan bahan yang cermat dan kemudian memasaknya "dengan lembut" sambil menjaga nutrisi tetap utuh. 

Informasi gizi dari berbagai bahan bukanlah misteri saat ini karena kami memiliki label dan internet untuk membantu kami dengan pengetahuan ini. 

Makanan (Sains Kompas)

Sebaliknya, menjaga makanan kita tetap bergizi bahkan setelah dimasak agak rumit dan membingungkan, bukan karena sulit tetapi karena kurangnya informasi yang benar terkait dengan memilih peralatan masak yang tepat. Jadi bagaimana cara menjaga makanan bergizi bahkan setelah dimasak? Mari cari tahu:

Jawaban yang jelas dan percaya diri untuk pertanyaan ini jarang terjadi hari ini karena ada begitu banyak informasi yang menyesatkan di internet terkait dengan berbagai metode memasak. 

Misalnya, kamu mungkin menemukan beberapa artikel blog yang membela memasak dalam panci tempayan sebagai cara menyimpan bahan makanan yang telah diolah untuk menjaga nutrisi tetap utuh dengan memasak perlahan di bawah api kecil. 

Tetapi kamu juga dapat menemukan beberapa artikel yang mengklaim sebaliknya. Ada banyak referensi untuk penelitian yang tidak meyakinkan dan kadang-kadang, ketinggalan jaman yang mendukung atau menentang peralatan masak tertentu yang menjadikan memilih yang tepat menjadi tantangan besar!

Namun pada akhir posting ini, kamu akan memiliki ide yang bagus tentang peralatan masak mana yang paling sehat dan bagaimana menjaga nilai gizi makanan tetap utuh setelah dimasak - informasi yang didukung oleh informasi yang dapat diverifikasi dan dihormati waktu.

Cara menyimpan bahan makanan yang telah diolah

Cara menyimpan bahan makanan yang telah diolah Makanan (lifestyle.okezone.com)

The Secret: Menggunakan panci masak yang terbuat dari bahan yang tepat!

Peralatan masak konvensional (logam, keramik, porselen, enamel, dan lain-lain.) Dikenal untuk melepaskan racun ke dalam makanan saat memasak karena mengandung logam, oksida, bahan kimia, dan lainnya. Dalam jumlah yang bervariasi. 

Semua logam sangat reaktif terhadap makanan yang merupakan entitas biokimia. Mereka bergabung dengan nutrisi dalam makanan dan membentuk senyawa yang berbahaya dalam tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan. Juga, panas dari pot ini tanpa ampun menghancurkan sel-sel nutrisi halus saat memasak!

Untuk cara menyimpan bahan makanan yang telah diolah, peralatan masak harus benar-benar lembam sehingga tidak melarutkan apa pun ke dalam makanan kamu, dan itu harus dimasak dengan lembut tanpa merusak nutrisi. 

Satu-satunya bahan yang diketahui memiliki kemampuan seperti itu adalah tanah liat murni atau tanah liat primer tanpa glasir. Memasak pot tanah liat telah menjadi satu-satunya metode memasak di antara peradaban menetap dari waktu yang tidak diketahui. Tidak ada alternatif untuk tanah liat alami yang dapat memberi kamu fitur yang sama.

Sayangnya, banyak pot tanah liat yang kita lihat di pasaran saat ini kebanyakan dilapisi bahan kimia. Begitulah kudu cermat dalam cara menyimpan bahan makanan yang telah diolah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"