Jangan Cuma Mau Dibayari, Ini Alasan Perempuan Harus Mau Split Bill Saat Ngedate

Jangan Cuma Mau Dibayari, Ini Alasan Perempuan Harus Mau Split Bill Saat Ngedate

Sudah sejak lama beredar anggapan bahwa saat berkencan, laki-laki harus membayar seluruh biaya kencan dengan pasangannya. Dari mulai urusan makan hingga urusan kendaraan. Padahal ada sejumlah alasan perempuan harus mau split bill saat ngedate yang masuk akal dan cukup bisa dipahami.

Sebagai informasi, split bill adalah kesepakatan untuk membagi pembayaran tagihan saat melakukan kegiatan bersama, misalnya makan, nonton, dan lain-lain. Misalnya, jika tagihan makan berdua totalnya Rp300 ribu, maka masing-masing pihak bisa membayarnya bersama, atau sesuai dengan barang yang dipesan. Hal ini belakangan cukup umum dilakukan oleh pasangan berkencan untuk menghindari konflik yang mungkin muncul.

Nah, buat kamu yang hingga saat ini masih berpegang teguh pada anggapan semua biaya kencan harus dibayar laki-laki. Yuk, simak beberapa alasan berikut ini yang memperbolehkan split bill saat ngedate. Apa saja?

1. Bikin Lebih Percaya Diri

Alasan Perempuan Harus Mau Split Bill Saat Ngedate (via Bank Sinarmas)

Saat kamu membagi tagihan atau split bill saat kencang, maka kamu sedang menunjukkan pada teman kencanmu bahwa kamu mampu atas dirimu sendiri. Ini bisa menjadi tanda bahwa kamu bisa menjaga dirimu sendiri, dan meski kalian sudah berkencan, teman kencanmu tidak bisa bersikap seenaknya padamu. Dengan begitu, kamu jadi lebih percaya diri kan.

2. Menghargai Teman Kencan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"