Lemak menumpuk di paha? Tenang, 7 gerakan yoga ini bisa mengencangkannya. Ayo segera coba!

Aktivitas yang sibuk mejadi penyebab kurangnya olahraga. Its okay. Lemak yang menumpuk di paha tetap bisa dikecilkan. Cara ini paling efektif jika kamu nggak ingin ngegym atau level gerak yang lain. 

Yoga, selain bisa meredakan stres dan menajamkan pikiran, bisa mengecilkan paha. Paha yang ramping dan seksi bukan lagi mimpi. Ayo coba 7 gerakan yoga ini.

1. Gerakan Surya Namaskar

1. Gerakan Surya Namaskar Gerakan surya namaskar (stylecraze.com)

Gerakan yoga surya namaskar disebut juga sun salutation. Tahapnya terdapat 12 gerakan yang dilakukan secara berurutan. Gerakan yoga ini bisa mengecilkan paha bagian belakang dan mengencangkan otot lengan serta perut. Untuk melakukannya butuh waktu selama 12 menit. Karena setiap satu tahap gerakan dilakukan sebanyak 5 kali nafas atau kurang lebih 1 menit.

2. King Cobra Pose

2. King Cobra Pose King cobra pose (viralstyle.com)

Pose atau gerakan yoga king cobra ini terinspirasi dari gerakan hewan. Beberapa pose ini dilakukan untuk advance. Jadi, bisa memilih pose kecuali pose nomer 4 dan 5. Lakukan secara berurutan. Gerakan ini nggak menghabiskan waktu. Percaya deh, jika kamu melakukannya rutin selama 2 hari sekali, maka otot paha dan perut akan mengencang. 

3. Warior Pose atau Virabhadrasana

3. Warior Pose atau Virabhadrasana Warior pose atau virabhadrasana (123rf.com)

Gerakan yang disebut warior ini dibagi menjadi 3 pose. Pose pertama atau Virabhadrasana 1 tumpuan berada di kedua kaki. Satu kaki membentuk sudut 90 derajat, kaki satunya lurus. Kedua tangan diangkat keatas seolah menyentuh langit. Sedangkan pose kedua masih dengan posisi kaki yang sama, tetapi kedua tangan seolah menunjuk kedepan dan belakang. Tatapan mata jauh ke depan. 

Virabhadrasana 3 dilakukan dengan tumpuan ada pada satu kaki. Kaki lainnya diangkat sehingga membentuk sudut 90 derajat. Kedua tangan ke depan jauh dan tatapan ke bawah. Ketiga gerakan ini memberi tumpuan ke paha sehingga paha akan memeras lemak sehingga bisa mengecil jika dilakukan secara rutin.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations