5 Manfaat Yoga Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga… Cocok Buat Olahraga Di Rumah Nih!

5 Manfaat Yoga Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga… Cocok Buat Olahraga Di Rumah Nih!

Yoga adalah salah satu jenis olahraga yang makin banyak peminatnya beberapa tahun belakangan ini. Di Indonesia sendiri udah banyak studio yoga yang bisa kamu datangi untuk belajar secara langsung dari pakarnya. Kalau lagi nggak bisa ke luar rumah, bisa banget nonton video tutorialnya di Youtube dan cari aja yang pas buat pemula. 

Mulai dari sekarang, kamu juga boleh banget lho kalau mau mulai belajar yoga dan ngelakuinnya secara rutin. Soalnya, olahraga ini banyak banget manfaatnya untuk kesehatan, termasuk lima hal berikut:

Manfaat yoga (nytimes.com)

Meningkatkan kekebalan tubuh 

Ternyata gerakan yoga tuh bisa bantu meningkatkan kekebalan tubuh lho. Ada dua gerakan mudah yang cocok untuk pemula, yaitu sukhasana dan pranayama. Kalau kamu udah rutin yoga 30 menit aja setiap hari selama 12 minggu berturut-turut, pasti bakalan mulai berasa adanya peningkatan imunitas. 

Bikin tubuh lebih kuat

Banyak gerakan yoga yang menuntut kamu untuk nahan berat badan sendiri. Misalnya nih, posisi nahan tubuh dengan satu kaki, posisi tangan di bawah sekaligus ngangkat badan kamu ke atas, bahkan sampai kepala di bawah kaki di atas. Kalau dilakukan secara rutin, lama-lama otot makin terlatih dan bikin kamu jadi lebih kuat. 

Manfaat yoga (stellar.ie)

Memperbaiki postur 

Tanpa disadari, banyak orang yang posisi duduk dan berdirinya sering bungkuk. Lama-lama, postur tubuh kamu jadi kurang baik karena kebiasaan. Nah, segala gerakan dalam yoga ini bisa bikin badan kamu jadi lebih tegap dan lentur. Jadi kalau tiba-tiba ngebungkuk, kamu akan cepat sadar dan balik lagi ke posisi yang benar. 

Kualitas tidur lebih baik

Pas udah yoga beberapa kali, otot-otot jadi nggak kaku karena kamu melakukan banyak peregangan. Nah, karenanya tubuh jadi lebih rileks. Dampaknya? Kamu jadi bisa tidur lebih berkualitas setiap malamnya. Ya, tentu aja banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari tidur yang terasa lebih baik. Misalnya, kamu jadi lebih berenergi dan fokus selama berkegiatan di siang hari, pun nggak gampang capek.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"