Baru Mulai Belajar Yoga? Berikut 7 Gerakan untuk Kamu yang Newbie

Baru Mulai Belajar Yoga? Berikut 7 Gerakan untuk Kamu yang Newbie

Tidak harus menjadi seorang yogi atau yogini untuk mendapatkan manfaat yoga. Entah kamu tua atau muda, kelebihan berat badan atau bugar, yoga memiliki kekuatan untuk menenangkan pikiran dan menguatkan tubuh. Jangan terintimidasi oleh terminologi yoga, studio yoga yang mewah, dan pose yang rumit. Yoga itu untuk semua orang.

Jika kamu baru saja ingin mulai melakukan yoga, berikut ini 10 gerakan yoga untuk pemula yang bisa kamu praktikkan di rumah. Simak ya!

1. Child Pose (Balasana)

Contoh child pose (sralab.org)

Pose menenangkan ini adalah posisi jeda standar yang baik. Kamu dapat menggunakan pose ini untuk beristirahat dan fokus kembali sebelum melanjutkan ke pose berikutnya. Gerakan lembut ini berfungsi meregangkan punggung bagian bawah, pinggul, paha, lutut, dan pergelangan kaki serta melemaskan tulang belakang, bahu, dan lehermu.

Lakukan: Ketika kamu ingin mendapatkan peregangan lembut yang bagus melalui tulang belakang leher dan pinggul.

Lewati saja: Jika kamu mengalami cedera lutut atau masalah pergelangan kaki. Hindari juga jika kamu memiliki tekanan darah tinggi atau sedang hamil.

2. Downward-Facing Dog (Adho Mukha Svanasana)

Gerakan Anjing yang menghadap ke bawah dapat memperkuat lengan, bahu, dan punggung sambil meregangkan paha belakang, betis, dan lengkungan kaki. Gerakan ini juga dapat membantu meredakan sakit punggung.

Lakukan: Untuk membantu meredakan nyeri punggung.

Lewati saja: Pose ini tidak disarankan jika Anda memiliki carpal tunnel syndrome atau masalah pergelangan tangan lainnya, memiliki tekanan darah tinggi atau berada di tahap akhir kehamilan.

3. Plank Pose (Utihita Chaturangga Dandasana)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"