Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Yuk Simak Tips ala Influencer Gita Savitri

Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Yuk Simak Tips ala Influencer Gita Savitri

Memilih jurusan kuliah memang jadi satu kebingungan tersendiri calon mahasiswa. Seolah tak cukup pusing hanya dengan memilih perguruan tinggi, persoalan penting yang perlu dipikirkan adalah memilih jurusan. Coba deh intip tips dari influencer Gita Savitri.

Gita adalah content creator lulusan dari Freie Universitat Berlin Jerman. Meskipun banyak yang percaya jurusan tidak begitu memengaruhi pekerjaan di masa depan, namun tak sedikit pula yang concern hati-hati memilih program studi. Berikut beberapa tips dari Gita. 

1. Nggak Perlu Buru-buru 

Tips pertama menurut Gita adalah jangan terburu-buru. Perempuan yang juga menjadi Ambassador Creators for Change ini mengungkap bahwa masa depan perlu dipikirkan secara matang. 

Berikan waktu yang cukup untuk berpikir sebelum akhirnya memilih jurusan yang ingin dituju. Gitasav menegaskan kalau perasaan bingung itu manusiawi.

Bingung Pilih Jurusan Kuliah, Yuk Simak Tips ala Influencer Gita Savitri (CNN Indonesia)

2. Pilih Jurusan yang Tetap Dijalani Walaupun Sulit

Dunia perkuliahan berbeda dengan bangku SMP atau SMA. Gita berpesan untuk calon mahasiswa supaya benar-benar memilih jurusan yang dicintai dan tetap bakal dijalani walau badai menghadang.

Ada kalanya saat kuliah juga kita mengalami masa burnout. Karena memang usia mahasiswa termasuk dalam krisis seperempat hidup atau a quarter life crisis. So, sebaiknya kamu pilih jurusan yang emang passionmu.

3. Riset Mendalam

Do your research. Lakukan riset mendalam tentang jurusan dan kampusmu. Kulik tentang kegiatan yang akan kamu ikuti dan banyak cari tahu kepada seseorang yang ahli dalam jurusan tertentu.

Riset sangat penting loh Paragram Lovers. Meskipun memakan waktu dan tenaga, tapi Gita percaya dengan riset sangat membantu kamu menemukan jurusan yang dituju.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"