Tuai Perdebatan, Ini 4 Alasan Pasangan Memilih untuk Childfree

Tuai Perdebatan, Ini 4 Alasan Pasangan Memilih untuk Childfree

Beberapa hari terakhir, media sosial tengah dihebohkan dengan isu childfree. Perbincangan ini muncul Gita Savitri, seorang influencer sekaligus YouTuber asal Indonesia yang menetap di Jerman, bicara soal keputusannya untuk tidak memiliki anak bersama sang suami. Keputusan Gita dan suaminya itu telah diungkapkan pada 2021 lalu.

Namun belakangan, isu itu makin merebak setelah beredar postingan sang YouTuber yang mengungkapkan bahwa memiliki anak adalah beban baginya. Sontak keputusan tersebut menjadi perdebatan di kalangan warganet, apalagi ketika Gita Savitri memberi komentar bahwa childfree merupakan anti-aging alami untuk perempuan.

Terlepas dari kontroversi Gita Savitri, sebenarnya ada banyak pasangan di muka bumi yang memilih untuk tidak memiliki anak karena berbagai alasan. Lantas, apa sih sebenarnya yang membuat pasangan memilih untuk childfree padahal sudah menikah dalam waktu yang cukup lama? Berikut beberapa di antaranya:

1. Trauma Masa Kecil

1. Trauma Masa Kecil Alasan Pasangan Memilih untuk Childfree (via Kompas)

Ada beberapa hal yang menjadi alasan pasangan memilih untuk childfree, yang pertama adalah karena adanya trauma masa kecil. Orang yang memiliki trauma masa kecil yang buruk maka akan membuatnya enggan memiliki anak. Dirinya khawatir jika nanti dia menjadi orangtua, maka kejadian buruk yang pernah terjadi pada dirinya dulu, bisa terjadi pada anaknya kelak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"