Gita Savitri Devi, Sosok Inspiratif Hingga Keputusannya Memilih Childfree

Gita Savitri Devi, Sosok Inspiratif Hingga Keputusannya Memilih Childfree

Gita Savitri Devi atau yang kerap disapa Gitasav merupakan wanita inspiratif kelahiran Palembang, 27 Juli 1992. Saat ini ia berprofesi sebagai seorang cosmetic chemist atau ahli kosmetik kimia di Jerman. Selain itu, Gita juga seorang content creator yang aktif di media sosial seperti YouTube, Instagram, dan Twitter dan media sosial lain. 

Kerap membagikan pendapatnya tentang sebuah isu dan menceritakan pengalaman hidup di Jerman, saat ini akun Instagramnya telah memiliki 1 juta pengikut. Sementara kanal YouTubenya memiliki lebih dari 1,2 juta subscriber. 

Tak takut pada tekanan apapun, Gita kerap menyuarakan isu sensitif. Terlebih yang berkaitan dengan ketidakadilan pada perempuan. Jumlah followers dan subscriber di media sosial pun semakin tumbuh seiring waktu. 

Gita Savitri Devi, Sosok Inspiratif Hingga Keputusannya Memilih Childfree (Instagram@gitasav)

Dalam kanal YouTubenya, Gita juga membagikan video beropini, tips dan trik, travelling, review hijab, hingga video cover lagu. Salah satu videonya yang berjudul ‘Tips Belajar Bahas Inggris’ bahkan telah ditonton lebih dari 3,6 juta kali

Tak berhenti sampai disitu, Gita juga telah menerbitkan dua buku fenomenal berjudul Rentang Kisah dan A Cup of Tea. Mendapat tanggapan positif dari pembaca, pada tahun 2021 buku Rentang Kisah berhasil diadaptasi menjadi sebuah Film dengan judul yang sama.

Film yang diperankan oleh Beby Tsabina bahkan telah meraih penghargaan IMA Awards 2021. 2018 lalu, Gita Savitri Devi menikah dengan Paul Andre Partohap yang menjadi temannya saat berkuliah dulu. 

Gita dan Paul sepakat untuk tidak memiliki anak.Keputusannya ini menuai beragam kontroversi dari netizen. Apalagi Gita yang merupakan sosok influencer dinilai menyebarkan budaya sosial baru kepada masyarakat luas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"