Welber Jardim Bikin Terpesona, Pemain Timnas U-17 Ini Dilirik Klub Indonesia

Welber Jardim Bikin Terpesona, Pemain Timnas U-17 Ini Dilirik Klub Indonesia

Pemain timnas U-17 yang tampil di Piala Dunia U-17 Welber Jardim dikabarkan menarik perhatian sejumlah klub di Indonesia. Penampilan memukau Welber saat tampil di laga Indonesia lawan Ekuador menjadi bukti jika pemain keturunan Brasil ini adalah pemain masa depan yang dimiliki timnas Indonesia.

Ayah Welber, Elisangelo Jardim kepada wartawan mengaku sudah mendengar ada isu putranya bakal dikontrak klub-klub di Indonesia. “Sampai sekarang belum ada klub yang resmi memanggil dia, tapi ada isu dari teman, mereka (klub) kasih Rp 1 miliar – Rp 2 miliar buat Welber main,” ceplos Elisangelo.

Namun Elisangelo mengatakan jika saat ini Welber masih berstatus sebagai pemain dari klub Sao Paulo Brasil. Kontrak tersebut akan dijalankan Welber dengan rasa tanggung jawab dan profesional.  Meskipun bisa saja jika Welber memperkuat klub Indonesia dan berkarier Indonesia, negara tempat Webber dilahirkan.

Welber Jardim (Instagram @welber07official)

Welber Jardim memiliki nama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim. Ayahnya bernama Elisangelo de Jesus Jardim berdarah Brasil sementara ibunya bernama Lelyana Halim keturunan Indonesia. Welber lahir pada 25 April 2007 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Meskipun lahir di Indonesia namun Welber dibawa orangtuanya pindah ke Brasil pada tahun 2012 atau saat usianya masih 5 tahun. Selama tinggal dan tumbuh di Brasil, Welber mendalami olahraga sepak bola. Ia pun sudah ikut latihan sepakbola hingga akhirnya terpilih sebagai salah satu pemain klub Sao Paulo junior. Sao Paulo merupakan satu dari beberapa klub besar di Brasil.

Kemampuan Welber membuat pelatih timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 Bima Sakti tertarik untuk mengajaknya gabung ke skuad Timnas U-17. Kemudian Welber datang ke Indonesia guna mengikuti seleksi timnas U-17. Sebelumnya pihak PSSI dalam hal ini Bima sudah mengirimkan surat permohonan kepada orangtua Welber agar putra mereka bisa datang ke Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"