Main di Klub Brasil, Pemain Keturunan Indonesia Ini Bisa Tampil di Piala Dunia U-17

Main di Klub Brasil, Pemain Keturunan Indonesia Ini Bisa Tampil di Piala Dunia U-17

Welber Jardim adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia. Ia tercatat bermain di klub Brasil, Sao Paulo. Kabarnya Jardim menjadi salah satu pemain keturunan Indonesia yang dilirik untuk tampil di Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia pada akhir tahun 2023.

Remaja berusia 16 tahun ini memiliki nama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim. Ayahnya bernama Elisangelo de Jesus Jardim berdarah Brasil sementara ibunya bernama Lelyana Halim keturunan Indonesia. Welber lahir pada 25 April 2007 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Welber dibawa orangtuanya pindah ke Brasil pada tahun 2012 atau saat usianya masih 5 tahun. Selama tinggal dan tumbuh di Brasil, Welber mendalami olahraga sepak bola. Ia pun sudah ikut latihan sepakbola hingga akhirnya terpilih sebagai salah satu pemain klub Sao Paulo junior.

Pemain Keturunan Indonesia Ini Bisa Main di Piala Dunia U-17 (Suara.com)

Kemampuan Welber membuat pelatih timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 Bima Sakti tertarik untuk meminta Welber datang ke Indonesia guna mengikuti seleksi timnas U-17. Pihak PSSI dalam hal ini Bima sudah mengirimkan surat permohonan kepada orangtua Welber agar putra mereka bisa datang ke Indonesia.

Kabarnya orangtua Welber yakni Elisangelo dan Lelyana sudah mendapatkan surat permoonan itu. Tetapi orangtua Welber menyarankan supaya PSSI mengrimkan surat juga untuk klub Welber, Sao Paulo. Selain pihak klub, juga agen Welber seharusnya diberitahukan. 

Elisangelo ayah Welber menduga bahwa keinginan PSSI untuk meminta Welber pulang ke Indonesia untuk mengikuti seleksi rasanya tidak mendapatkan izin dari Sao Paulo. Pihak klub akan berpikir dua kali untuk mengizinkan Welber pulang kampung ke Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"