Suka Begadang Nonton Bola, Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga?

Suka Begadang Nonton Bola, Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga?

Saat momen Piala Dunia 2022 berlangsung, banyak orang Indonesia yang memutuskan untuk begadang menonton pertandingan pada malam hari hingga menjelang waktu subuh. Selesai menonton pertandingan sepak bola, rasa kantuk tiba. Lalu apakah ada olahraga untuk orang yang suka begadang?

Olahraga memang paling baik dilakukan pada pagi hari setelah bangun tidur. Namun rasanya sulit dilakukan oleh orang yang suka begadang nonton sepak bola. Bayangkan saja jika selesai menonton pukul 4 pagi, sekitar dua jam kemudian atau pukul 6 pagi langsung berolahraga. Tentu hal itu disarankan tidak dilakukan.

Jika memaksakan untuk olahraga setelah begadang, tentu kondisi tubuh malah semakin lelah dan tidak semangat untuk melakukan olahraga. Langsung olahraga setelah begadang menyebabkan beberapa gangguan kesehatan dalam tubuh hingga memicu munculnya penyakit akibat kurangnya waktu tidur.

Suka Begadang Nonton Bola, Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga (Liputan6.com)

Lalu kapan waktu yang paling baik bagi orang yang suka begadang untuk olahraga? Disarankan waktu yang paling tepat adalah pada sore dan malam hari. Sebab pada waktu sore atau malam hari, tubuh kita lebih terjaga dan suhu tubuh akan meningkat secara alami. Kemudian otot-otot tubuh akan lebih hangat dan fleksibel.

Semangat untuk melakukan olahraga juga jauh lebih besar karena kondisi tubuh sudah istirahat cukup dan mendapatkan asupan dari makanan dan minuman dari pagi sampai siang atau sore hari. Jika punya aktivitas yang padat, lakukan olahraga setelah selesai waktu bekerja. Lakukan sekitar 30 menit saja. 

Beberapa olahraga bisa dipilih untuk orang yang suka begadang. Misalnya olahraga jalan santai, sit up atau push up, squat, hingga lari. Lakukan olahraga tersebut dengan konsisten di waktu sore atau malam hari. Selain begadang menonton siaran sepak bola, ada juga orang yang begadang karena harus bekerja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"