3 Dampak Negatif Begadang untuk Kesehatan, Stop Dari Sekarang Deh!

3 Dampak Negatif Begadang untuk Kesehatan, Stop Dari Sekarang Deh!

Sebagian orang mungkin memiliki pekerjaan yang sangat padat hingga membuatnya harus begadang untuk menyelesaikannya. Namun sebaiknya stop dari sekarang, Sebab ada banyak dampak negatif begadang yang mengintai kesehatan jika terlalu sering dilakukan.

Sebagai informasi, setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda, tergantung usia dan aktivitas yang dijalaninya. Namun bagi orang dewasa, waktu tidur yang ideal adalah sekitar 7-9 jam per hari. Dan untuk anak-anak sekitar 10-13 jam sehari.

Jika waktu tidur tersebut tidak terpenuhi dengan baik, bahkan sangat kurang, maka akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Jika selama ini kamu masih sering begadang, coba stop dari sekarang jika tidak ingin sejumlah dampak buruk seperti dikutip dari Alodokter ini mempengaruhi kesehatan kamu.

1. Mudah Lupa

Dampak Negatif Begadang (via Alodokter)

Orang yang suka begadang cenderung mudah lupa. Sebab sel-sel dan jaringan otak menjadi lebih cepat rusak dan sulit diperbaiki. Padahal ketika tidur, jaringan dan sel-sel saraf di otak akan mengalami proses perbaikan atau regenerasi agar fungsinya tetap terjaga. Ketika fungsi otak sudah terganggu, maka kamu jadi sering lupa, sulit berkonsentrasi dan gampang mengantuk.

2. Mengalami Penuaan Dini



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"