Waspada Efek Buruk Begadang yang Dilakukan Terus Menerus, Jangan Sepelekan!

Waspada Efek Buruk Begadang yang Dilakukan Terus Menerus, Jangan Sepelekan!

Manfaat tidur tepat waktu dapat membantumu meningkatkan metabolisme. Satu studi bahkan menunjukkan bahwa tidur lebih banyak dapat meningkatkan usia hidupmu. Penelitian menunjukkan ada lebih banyak kematian terjadi di antara wanita yang tidur di bawah lima jam semalam.

Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa tidak masalah jika kamu tidak bangun pagi, selama kamu tidur pada waktu yang konsisten dan cukup. Misalnya dari pukul 12 malam hingga pukul 7 pagi setiap hari.

Begadang (food.ndtv.com)

Nah, buat kamu yang sering begadang dan kurang tidur, jangan dibiasakan ya! Berikut ini efek buruk dari begadang yang perlu kamu waspadai:

1. Berisiko Memiliki Gula Darah Tinggi

Sebuah studi tahun 2015 menemukan masalah kesehatan seperti gula darah tinggi terkait dengan orang-orang dengan jadwal malam hari. Sementara penelitian ini bekerja dengan ukuran sampel yang relatif kecil, hasilnya menunjukkan bahwa peserta wanita yang begadang juga lebih cenderung memiliki gula darah tinggi.

2. Merusak Pola Makan

Satu penelitian menemukan bahwa begadang membuatmu makan lebih banyak dan, seringkali, lebih buruk. Seperti yang disarankan oleh hasil penelitian tersebut, kita mulai mengidam makanan yang lebih padat dengan jenis lemak yang kurang bermanfaat saat kita begadang melewati waktu tidur kita, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kesehatan yang buruk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"