Segini Uang Tip yang Didapat Caddy Golf Per Hari

Segini Uang Tip yang Didapat Caddy Golf Per Hari

Caddy golf adalah profesi yang ada di lapangan golf. Selain dapat gaji biasanya orang yang bermain golf akan memberikan uang tip untuk caddy golf yang sudah menemaninya bermain. Caddy golf sering membawakan tas berisi alat golf hingga memberikan saran dan mendukung mental si pemain golf agar bisa bermain dengan baik.

Seorang caddy golf yang bekerja di lapangan golf kawasan Tangerang, Banten, menceritakan uang tip yang didapat per hari cukup besar. Hal itu diungkapnya dalam akun TikTok @dipullll03. Menurutnya per hari dia mendapat uang tip yang bisa dipakai untuk biaya makan per minggu bahkan per bulan. “Bisa dapat uang tips sehari, cukup untuk makan seminggu/sebulan,” tulisnya.

Memang wanita cantik ini tidak menyebutkan nominal pastinya uang tip yang didapat, namun jika bisa dipakai untuk biaya makan selama seminggu bahkan sebulan, rasanya uang tip per hari sangat besar. Bayangkan saja jika dikumpulkan pasti jumlahnya sangat banyak. “Kalau enggak jadi caddy aku enggak bakal ngerasain,” tambahnya.

Uang Tip yang Didapat Caddy Golf (TikTok @dipullll03)

Caddy Golf itu juga menceritakan pengalaman yang dia rasakan selama menjadi caddy. Tentu harus rela berpanas-panasan dan melawan rasa lelah ketika bekerja. Dan, ada bonus yang dia dapatkan selain uang tip yakni bertemu dan berkenalan dengan beberapa artis atau pengusaha terkenal saat sedang main golf.

Cerita berbeda diungkap caddy golf lain bernama Anita. Sehari-hari ia bekerja di lapangan golf Surabaya, Jawa Timur. Dilansir dari JPNN, dalam sebulan Anita bisa mendapatkan pendapatan sekitar Rp 10 juta. Jumlah itu tentunya bukan gaji tapi uang tip yang dia kumpulkan. Biasanya uang tip yang didapatkan bervariasi dari Rp 250 ribu hingga jutaan.

“Jumlah uang tip tergantung dari pegolf yang memberikan, kalau pegolf yang saya pegang itu menang saya bisa dapat lumayan,"kata Anita. Anita menambahkan biasanya uang tip besar justru dia dapat dari pegolf asal luar negeri seperti Korea Selatan dan Jepang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"