Cara Melakukan Driving Golf yang Benar, Pemula Harus Tau

Cara Melakukan Driving Golf yang Benar, Pemula Harus Tau

Driving golf dilakukan para pemula yang mau berlatih bermain golf. Biasanya tempat melakukan driving golf dilakukan di driving range. Di driving range pemain bisa memukul lebih dari 100 bola. Saat melakukan driving golf juga tidak bisa sembarangan. Berikut cara melakukan driving golf yang benar.

Lakukan Pemanasaan

Pemanasan harus dilakukan sebelum driving golf. Pemanasan dilaakukan untuk meregangkan otot bagian kaki, punggung, bahu, dan lengan. Durasi waktu melakukan pemanasan bisa dilakukan selama 15 menit. Pemanasan sebelum driving golf baik untuk mencegah otot alami cedera

Lihat Posisi Badan

Setelah melakukan pemanasan, sebelum memulai driving golf, cobalah melihat posisi badan. Fokusnya pad acara memegang stik golf, posisi kaki, backswing, dan gerakan lain. Saat memukul jangan terburu-buru karena harus dibarengi dengan teknik dan feel saat memukul bola.

Meskipun melakukan driving golf di driving range bukan di lapangan golf sungguhan, namun tetap saja seolah-olah sedang berada di lapangan golf. Jadi saat memukul bola seperti sedang bermain di lapangan.

ara Melakukan Driving Golf yang Benar (SehatQ)

Memilih Stik Golf

Memilih stik golf juga jadi cara melakukan driving golf yang benar. Pemain yang melakukan driving golf memilih stik iron nomor berapapun. Tapi bagi pemula yang baru mencoba driving golf disarankan memilih stik jenis iron, hybrid, dan wood dengan nomor besar dan beralih ke nomor kecil.

Stik iron yang digunakan mulai dari nomor 9,8, dan 7 karena punya sudut kemiringan yang landau. Dengan mencoba beberapa stik golf maka pemain bisa mempelajari stik mana yang cocok dipakai ketika bermain golf di lapangan.

Teknik Memukul Bola

Melakukan Driving golf bisa memukul sampai 100 pukulan bola. Sebelum melakukan pukulan, coba dulu latihan sebanyak 10 pukulan bola untuk mengetahui jarak dan lontaran setiap pukulan. Selain tahu jarak dan lontaran pukulan coba mengukur akurasi pukulan. Juga bisa mengganti beberaa gaya ayunan dan berlatih gerakan baru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"