Pengertian Tee dan Hole Serta Istilah-istilah dalam Golf Lainnya

Pengertian Tee dan Hole Serta Istilah-istilah dalam Golf Lainnya

Meskipun golf masuk dalam kategori olahraga yang mahal namun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Istilah golf harus diketahui bagi kamu yang mau mencoba bermain golf. Istilah-istilah dalam permainan golf cukup banyak lho.

Sekedar informasi jika bermain golf bisa menyeimbangkan tubuh, menurunkan kolestrol dan mencapai kepuasan diri. Seseorang yang rutin bermain golf secara tidak langsung bisa berumur panjang. Makanya banyak orang tua-orang tua yang banyak bermain golf. Apa saja istilah-istilah dalam golf?

Tee

Dalam olahraga golf istilah tee menjadi istilah yang cukup penting karena berkaitan dengan pukulan. Istilah ini terdiri dari tee shot dan tee box. Tee shot adalah pukulan pertama yang dilakukan pemain golf. Tee shot mirip dengan servis pada olahraga lain atau pukulan awalan. Untuk melakukan tee shot pegolf pakai stik driver atau iron karena bisa memukul dalam jarak jauh.

Sementara itu tee box adalah area pemain saat memulai permainan sebelum melakukan tee shot. Pemain yang akan melakukan tee shot harus berdiri di atas tee box yang ada dalam lapangan golf. Tee box memiliki istilah lain yakni tee off.

Hole

Istilah Golf (VOI)

Hole adalah istilah golf  yang juga terkenal selain tee. Hole merupakan lubang dalam permainan golf. Letak hole berada di dalam green area. Lubang ini biasanya menjadi target atau sasaran pemain golf untuk bisa memasukkan bola guna mendapat poin dalam sebuah pertandingan.

Green Area

Disinggung tadi tentang green area, istilah ini adalah wilayah pada area hole atau lubang dalam memasukkan bola. Green area memiliki rumput yang teksturnya lembut dan tipis bila dibandingkan dengan mayoritas rumput lapangan golf. Di dalam green are banyak hole yang jumlahnya disesuaikan dengan standa permainan golf.

PAR

Jika di sepak bola dikenal dengan sebutan VAR, di golf ada istilah yang namanya mirip yakni PAR. PAR merupakan hasil skor dalam golf. Perhitungan PAR sesuai dengan aturan yang ditetapkan pada setiap hole. Tiap lubang memiliki nilai yang berbeda. 

Birdie



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"