Penyerang Timnas U-23 Disorot Saat Selebrasi Gol, Hokky Caraka Tuai Kontroversi

Penyerang Timnas U-23 Disorot Saat Selebrasi Gol, Hokky Caraka Tuai Kontroversi

Hokky Caraka mencetak gol ke gawang Chinese Taipei dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23. Kala itu timnas U-23 menang telak dengan skor 9-0. Hokky masuk di babak kedua. Ia menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae-yong lewat lesatan satu gol. 

Sayangnya setelah mencetak gol, Hokky melakukan selebrasi yang memantik kontroversi. Dalam selebrasi gol, Hokky menutup mulut dan telinganya sembari menghadap ke tribun suporter Indonesia. Belum diketahui maksud selebrasi Hokky. Sejumlah warganet pun berkomentar soal selebrasi itu.

“Dri awal masuk lapangan ni anak ambisi bgtt nge gol in tpi gagal trs , tpi bola gol karna umpan dri fajar eh malah sibuk selebrasi fajar nya dicuekin hadehh bocil2,” tulis seorang netizen. “GOL nya kek paling effort bgt? Pdhl mah Bola nemu,” tambah warganet lain.

Hokky Caraka Penyerang Timnas U-23 (Instagram @hokkycaraka_)

Pertandingan melawan Chinese Taipei merupakan pembuktian Hokky Caraka di timnas U-23. Bagaimana tidak, sebelumnya ia dikenal sebagai pemain timnas U-20 yang batal bermain di Piala Dunia U-20 usai Indonesia dicabut statusnya sebagai tuan rumah oleh FIFA.

Hokky dan pemain timnas U-20 sangat terpukul. Bahkan ada dugaan ia tidak suka dengan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah kala itu yang menolak kedatangan timnas Israel di Indonesia, sehingga membuat suasana semakin panas. 

Saat itu ia menunjukkan reaksi kesedihan di akun Instagram dengan mengunggah postingan tanda putus asa. “Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah ini terjadi,” tulis Hokky Caraka sembari mengunggah foto sedang menunduk sembari menutup wajahnya.

Sebab persiapan yang sudah dilakukan Hokky untuk tampil di Piala Dunia U-20 tidak mudah.  Ia menyebut mimpinya tampil di Piala Dunia telah sirna dan sekarang jadi kenyataan. Hokky Caraka mengaku sangat menyiapkan latihan ekstra untuk tampil di Piala Dunia U-20. Latihan sehari selama 3-4 kali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"