Lawan Berat Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23 2024

Lawan Berat Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23 2024

Timnas U-23 dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1. Keempat gol dicetak oleh Marselino Ferdinan yang mencetak dua gol, Witan Sulaeman, dan Komang Teguh. Lalu siapa lawan timnas U-23 di perempat final?

Sebagai runner up di Grup A Indonesia akan melawan juara Grup B. Kemungkinan juara grup akan ditempati dua negara yang cukup berat yakni Jepang dan Korea Selatan. Jepang dan Korea Selatan merupakan calon kuat juara Piala Asia U-23 tahun ini karena memiliki kualitas permainan cukup baik.

Apabila menghadapi Jepang atau Korea Selatan, timnas harus percaya diri untuk bisa mengalahkan salah satu negara tersebut di perempat final. Apalagi sekarang kepercayaan Pratama Arhan dan kawan-kawan sedang di puncak setelah memenangkan dua pertandingan lawan Australia dan Yordania.

Timnas U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia (TEMPO.co)

Tentu sangat menarik apabila Indonesia akan melawan Korea Selatan di perempat final. Sebab pelatih timnas Shin Tae-yong akan menghadapi negaranya sendiri di fase gugur itu. Tentu sebagai pelatih Indonesia, Shin akan berusaha profesional untuk membantu timnas meraih kemenangan.

Sementara itu jadwal perempat final Indonesia di perempat final akan berlangsung pada Kamis (25/4) waktu Qatar atau Jumat (26/4) dini hari waktu Indonesia. Bukan tak mungkin Indonesia bisa mengalahkan lawan  kuat dan masuk ke semifinal sehingga membuka peluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Saat Indonesia lolos ke perempat final adalah rekor dan sejarah baru. Karena sepanjang Indonesia bermain di Piala Asia U-23, timnas belum pernah sekali pun lolos ke babak perempat final hanya bermain di penyisihan grup saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"