Justin Hubner Bikin Salfok Saat Main Lawan Australia, Tau Nggak Kenapa?

Justin Hubner Bikin Salfok Saat Main Lawan Australia, Tau Nggak Kenapa?

Justin Hubner  akhirnya dimainkan pelatih Shin Tae-yong dalam laga Indonesia melawan Australia pada Piala Asia U-23.Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (18/4), timnas U-23  mengalahkan Australia dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Komang Teguh.

Kemunculan Justin pada pertandingan tersebut bikin salah fokus atau salfok. Hal itu karena Justin masuk sebagai pemain pengganti dan menggunakan kostum bernomor punggung 10. Biasanya Justin mengenakan nomor punggung 18 atau 25. Lalu kenapa Justin pakai nomor 10?

Makanya sempat ada dugaan Justin tidak bermain sebagai pemain belakang melainkan pemain tengah atau penyerang. Sebab nomor punggung 10 dalam sepak bola biasanya dipakai oleh para pemain depan atau gelandang serang. Apalagi Justin menggantikan Kelly Sroyer yang dikenal bermain sebagai penyerang sayap di timnas U-23.

Justin Hubner (PSSI)

Ternyata nomor 10 sudah akrab dengan sosok Justin sejak lama. Hal itu mulai terjadi saat Justin masih membela timnas Belanda U-19 ketika tampil di ajang kualifikasi Piala Eropa tahun 2022 lalu. Selama babak kualifikasi, Justin bermain penuh selama 90 menit dan selalu jadi pilihan pelatih.

Justin dan timnas Belanda gagal lolos ke putaran final Piala Eropa U-19. Tak lama Justin dipanggil lagi memperkuat timnas U-20 Belanda namun dia tak memakai nomor punggung 10 lagi karena memakai nomor punggung 4.

Pada pertandingan lawan Australia Justin bermain selama 20 menit. Beruntung gawang timnas Indonesia tak kebobolan oleh penyerang Australia karena Justin masuk dan menambah kekuatan di lini pertahanan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"