Jadwal Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia, Plus Daftar Pemain Lengkap

Jadwal Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia, Plus Daftar Pemain Lengkap

Siap-siap timnas U-23 akan menjalani dua pertandingan penting di babak kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi China Taipei dan Turkmenistan. Pertandingan pertama timnas akan menghadapi China Taipei pada Sabtu 9 September 2023 dan Turkmenistan pada Selasa 12 September 2023.

Dalam dua pertandingan timnas U-23 akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Beberapa hari sebelum laga kualifikasi dimulai, para pemain sudah melakukan latihan khusus di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah di bawah instruksi pelatih Shin Tae-yong. 

Menurut prediksi, timnas U-23 akan bisa mengalahkan China Taipei dan Turkmenistan. Mengingat hampir sebagian besar skuad merah putih adalah tim di SEA Games Kamboja yang membawa Indonesia meraih medali emas. Ditambah dua pemain naturalisasi yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Jadwal Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia (Goal.com)

Timnas U-23 bakal diperkuat Elkan Baggott yang datang dari Inggris untuk membela timnas. Selain Elkan, dua nama pemain yang berkarier di luar negeri yakni Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan masuk dalam daftar pemain. 

Di posisi penjaga gawang timnas U-23 akan diperkuat oleh Nuri Agus, Daffa Fasya, dan Ernano Eri. Ernando Eri kemungkinan akan jadi penjaga gawang utama setelah penampilannya memukau di ajang Piala AFF U-23 lalu karena berhasil membawa timnas menghadapi Vietnam di babak final.

Di garis pertahanan ada nama Komang Teguh, Fajar Fatur Rachman, Elkan Baggott,Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Doni Tri P, Rio Fahmi, Akbar Arjunsyah, Afenadra Dewangga, dan Pratama Arhan. Khusus Pratama Arhan ini adalah laga perdananya membela timna usai menikah dengan Azizah Salsha.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"