Messi VS Ronaldo, Siapa yang Kini Gajinya Paling Besar?

Messi VS Ronaldo, Siapa yang Kini Gajinya Paling Besar?

Lionel Messi sudah memutuskan untuk bergabung ke klub Inter Miami yang bermain di kasta Major League Soccer atau MLS. Tentu gaji Lionel Messi cukup besar. Lalu jika dibandingkan dengan gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr Arab Saudi, siapa yang gajinya paling besar ya?

Melansir dari beberapa sumber, terungkap bahwa Lionel messi digaji sekitar 50 juta Euro atau sekitar Rp 773 miliar per tahun. Tak hanya dapat gaji, pemain asal Argentina itu kecipratan saham klub yang dimiliki David Beckham usai pensiun nanti. Memang Lionel Messi diprediksi akan mengakhiri kariernya di Amerika Serikat.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Saingan berat Lionel Messi sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola itu mendapatkan bayaran yang jauh lebih besar dibandingkan “La Pulga”. Cristiano Ronaldo mengantongkoi gaji sekitar 173 juta Poundsterling atau Rp 3,2 triliun per tahunnya.

Gaji Lionel Messi (The US Sun)

Sudah jelas dari angka itu bahwa gaji Lionel Messi per tahun jauh dibawah Cristiano Ronaldo. Meski  nilai gajinya di bawah CR7 tetapi Lionel Messi masih dianggap lebih untung karena dapat saham dari klub setelah gantung sepatu nanti, berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang tidak dapat apa-apa usai pensiun.

Sebenarnya beberapa klub sudah menyodorkan proposal kepada Lionel Messi usai tidak perpanjang kontrak di PSG. Salah satunya adalah klub kaya raya Arab Saudi Al-Hilal yang siap bayar Lionel Messi jauh lebih besar dibandingkan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr.

Al-Hilal siap menggaji Lionel Messi sebesar 350 juta Euro atau sekitar Rp 5,7 triliun Angka itu terbilang fantastis untuk seorang pemain yang tahun 2023 berusia 36 tahun. Namun Lionel Messi memang mega bintang yang semua klub di dunia ingin mendapatkan tanda tangannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"