Lionel Messi Tinggalkan PSG, Klub-klub Ini Dianggap Cocok dengannya

Lionel Messi Tinggalkan PSG, Klub-klub Ini Dianggap Cocok dengannya

Lionel Messi dipastikan akan tinggalkan PSG pada tahun 2023 ini. Sudah dua tahun Lionel Messi memperkuat klub asal Paris, Prancis tersebut. Yang menarik adalah kemana Lionel Messi akan berlabuh selanjutnya? Apakah dia akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo untuk bermain di Liga Arab Saudi demi uang yang besar?

Sejumlah klub kemungkinan bakal mencoba melakukan usaha keras untuk membujuk Lionel Messi, tentu dengan menawarkan gaji yang selangit. Dari banyak klub di dunia, ada beberapa klub yang dianggap cocok dengan Lionel Messi sebagai pelabuhan berikutnya setelah hengkang dari PSG.

Barcelona

Lionel Messi diisukan akan kembali ke Barcelona. Padahal sebelum pindah ke PSG, Lionel Messi adalah pemain Barcelona yang sudah mempersembahkan banyak gelar untuk tim asal Spanyol tersebut. Manajemen Barcelona disebut akan menggoda Lionel Messi untuk kembali ke Spanyol.

Salah satu magnet yang bisa membuat Lionel Messi kembali adalah sosok Xavi Hernandez pelatih Barcelona yang sempat bertahun-tahun jadi rekan satu tim Lionel Messi. Kepemimpinan Xavi Hernandez saat masih jadi kapten Barcelona dulu tentu membuat Lionel Messi nyaman.

Lionel Messi Tinggalkan PSG (Bola Kompas)

Al-Hilal

Salah satu klub yang ngebet dapat tanda tangan Lionel Messi adalah Al-Hilal. Al-Hilal merupakan klub Arab Saudi. Klub ini dikenal sebagai klub sultan karena memiliki uang yang tak berseri. Al-Hilal ingin menggaet Lionel Messi karena saingan mereka Al-Nassr sudah lebih dulu diperkuat Cristiano Ronaldo.

Persaingan dua mega bintang ini sangat menarik sejak lama. Bayangkan saja bila Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo main di liga Arab Saudi. Konon manajemen Al-Hilal siap mengikat kontrak Lionel Messi dengan 300 juta USD atau sekitar Rp 4,8 triliun.  

Inter Miami

Berikutnya ada klub asal Amerika Serikat bernama Inter Miami. Klub ini berlaga di Major League Soccer atau MLS. Klub ini dimiliki oleh David Beckham. Sejak lama memang Lionel Messi dikaitkan dengan klub-klub dari MLS yang jadi pilihan pemain sepak bola dunia dimasa-masa terakhir jelang pensiun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"