Beda Nasib dengan Ronaldo, 5 Pemain Top yang Gagal Bersinar di Arab Saudi

Beda Nasib dengan Ronaldo, 5 Pemain Top yang Gagal Bersinar di Arab Saudi

Kehadiran Cristiano Ronaldo memperkuat Al-Nasr di Arab Saudi menjadi magnet bagi pemain top dunia untuk menjajal peruntungan di Liga Arab Saudi. Sayangnya baru setengah musim atau 6 bulan, beberapa pemain sudah menyerah karena dianggap tidak bisa beradaptasi dengan sepak bola di Arab Saudi. Siapa saja pemain yang gagal bersinar di Arab Saudi?

Jordan Henderson

Jordan Henderson memutuskan untuk pindah ke Ajax Amsterdam. Mantan pemain Al-Ettifaq ini menjadi pemain eropa tercepat yang berkarier di Arab Saudi. Mulai dari adaptasi hingga kurangnya waktu bermain membuatnya pindah klub. Kabarnya urusan finansial yakni gaji belum dibayar jadi alasan.

Padahal kepindahan Henderson ke Al-Ettifaq dari Liverpool mendapatkan kritik dari sejumlah pihak mulai dari fans Liverpool hingga pengamat sepak bola. Henderson dianggap mata duitan karena pindah ke Arab Saudi. Ternyata keputusannya salah besar dan dia pun kini kembali ke Eropa.

Karim Benzema

Mantan rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema dianggap gagal total main di Liga Arab Saudi. Padahal penyerang Al-Ittihad ini disebut-sebut bakal jadi calon top skor dengan mencetak banyak gol di kompetisi Arab Saudi. Ternyata masalah cedera membuat pemain asal Prancis ini mandul dalam mencetak gol.

Menurut informasi yang beredar Benzema berencana untuk pindah klub ke Eropa. Bukan Real Madrid, beberapa klub mulai dikaitkan dengannya, salah satunya Manchester United yang berniat tidak membeli Benzema melainkan meminjamnya sampai akhir musim 2023/2024 dengan opsi pembelian di musim depan.

Roberto Firmino

Nama besar Roberto Firmino pernah muncul ketika ia membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris dan Liga Champions. Namun tahun 2023 pemain asal Brasil ini memilih untuk memperkuat Al-Ahli. Pada pertandingan pertama Firmino memang langsung tancap gas dan mencetak gol.

Tapi makin lama penampilannya makin menurun dan beberapa pertandingan tidak mencetak gol. Gaji yang besar tentu membuat manajemen klub menjadi gusar. Belum diketahui apakah Firmino akan meninggalkan Arab Saudi atau memilih untuk bertahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"