Mantap! Inter Miami Ketiban Durian Runtuh Usai Lionel Messi Gabung, Pendapatannya Gak Masuk Akal

Mantap! Inter Miami Ketiban Durian Runtuh Usai Lionel Messi Gabung, Pendapatannya Gak Masuk Akal

Inter Miami klub baru Lionel Messi ketiban durian runtuh usai kedatangan mega bintang asal Argentina itu. Selain performa tim yang membaik dan langsung mendapat trofi Leagues Cup 2023, pundi-pundi pemasukan keuangan klub juga akan bertambah dengan cukup drastis. Kira-kira berapa ya pendapatannya?

Adalah Xavier Asensi selaku Direktur Komersial Inter Miami mengatakan jika pendapatan klub akan naik empat kali lipat setelah Messi datang. Pendapatan Inter Miami pada tahun 2024 bisa menembus 200 juta dollar AS atau mencapai Rp 3 triliun. Pendapatan ini bisa yang terbesar di klub-klub Major League Soccer (MLS).

Menurut laporan Forbes mencatatkan Inter Miami pada tahun 2022 hanya mendapat pemasukan sekitar 56 juta USD. Di tahun 2023, klub bisa mendapatkan pemasukan 100 juta USD. Kemungkinan pemasukan itu datang dari penjualan merchandise atau jersey Messi yang jadi terbanyak sepanjang sejarah klub. 

Pendapatan Inter Miami Usai Lionel Messi Datang (Tribun Batam)

Pemasukan lain berasal dari tiket pertandingan dimana penonton yang memadati stadion sangat banyak saat Inter Miami bermain di kandangnya, DRV PNK Stadium yang berkapasitas 21.000 tempat duduk. Penonton dari Florida dan luar Florida ingin datang untuk melihat Messi bermain.

Asensi menambahkan Inter Miami pelan-pelan mulai jadi merk bisnis yang bisa dijual karena ada Lionel Messi. Banyak sponsor yang mulai merapat ke manajemen klub untuk kerja sama. Memang selain Messi ada dua pemain spanyol yang punya nama mentereng yakni Sergio Busquets dan Jordi Alba. Tetapi keduanya masih kalah populernya dibanding Messi.

Tak dipungkiri manajemen Inter Miami merekrut Messi bukan soal mendapat prestasi saja tetapi ingin mendatangkan pendapatan yang berkali-kali lipat. Inter Miami bertransformasi menjadi salah satu klub dengan pendapatan terbesar di Amerika Serikat saat ini dan beberapa tahun ke depan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"