Kapan Lionel Messi Debut di Inter Miami? Catat Tanggalnya Nih

Kapan Lionel Messi Debut di Inter Miami? Catat Tanggalnya Nih

Dalam hitungan hari Lionel Messi akan menjalani debut pertamanya jadi pemain Inter Miami. Messi akan bermain untuk pertama kalinya dengan Inter Miami pada Jumat 21 Juli 2023 waktu Amerika Serikat. Kala itu Inter Miami akan menghadapi Cruz Azul dalam Piala Liga.

Tentu banyak pendukung Inter Miami dan pencinta Messi dari seluruh dunia sudah tidak sabar untuk melihat pemain asal Argentina memulai karier pertamanya di Amerika Serikat, negara yang belum pernah disambangi Messi untuk berkarier sebagai pemain sepak bola. 

Meskipun sejumlah orang berpendapat bahwa Messi nampaknya perlu beradaptasi dengan sepak bola Amerika Serikat yang memiliki perbedaan dengan kompetisi di Spanyol dan Prancis yang pernah dijalani Messi selama bertahun-tahun. Salah satunya adalah Wayne Rooney yang memprediksi Messi bakal sulit bermain di Amerika Serikat karena masalah cuaca yang berbeda-beda.

Kapan Lionel Messi Debut di Inter Miami (Pantau.com)

Namun ada juga pengamat sepak bola yang menilai Lionel Messi sangat cocok jika bermain di Liga Amerika Serikat karena kompetisi di sana banyak dipilih oleh pemain sepak bola yang memasuki usia senja atau jelang pensiun seperti Messi yang kini berusia 36 tahun.

Messi sendiri sudah resmi diperkenalkan oleh Inter Miami pada Minggu (16/7). Bahkan David Beckham sebagai petinggi klub menyambut Messi dengan memeluknya dengan erat. Para fans pun banyak yang melihat langsung perkenalan Messi walaupun harus mengalami penundaan karena cuaca buruk di stadion DVR PNK, Florida.

Inter Miami memiliki stadion bernama DVR PNK Stadium atau disebut Stadion Drive Pink. Sebelumnya stadion ini memiliki nama Inter Miami FC Stadium. Stadion ini memiliki bangunan yang kecil dan sederhana karena hanya memiliki kapasitas sekitar 18 ribu kursi penonton. Kabarnya pihak klub sedang menyiapkan dana untuk proses renovasi stadion. Rencananya stadion akan ditambah kapasitasnya sekitar 3 ribu kursi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"