Cara Memperkuat Tendangan Kaki Kiri Biar Kayak Messi dan Ronaldo, Intip Rahasianya

Cara Memperkuat Tendangan Kaki Kiri Biar Kayak Messi dan Ronaldo, Intip Rahasianya

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola yang memiliki tendangan kaki kiri yang keras. Mereka pasti tahu cara memperkuat tendangan kaki kiri dan kaki kanan. Latihan untuk memperkuat tendangan sangat diperlukan agar kekuatan kaki selalu terjaga sehingga menghasilkan tembakan ke arah gawang yang bisa tepat sasaran hingga menciptakan gol. 

Sebenarnya beberapa cara latihan menguatkan tendangan bisa dilakukan dengan sejumlah teknik. Mulai dari latihan ringan dengan bola hingga melatih otot bagian kaki. Misalnya melatih kaki kiri dengan melakukan juggling bola. Tentu juggling bola dalam waktu yang cukup lama bisa memperkuat kaki kiri.

Latihan juggling dengan kaki kiri membuat kaki kanan tidak lagi jadi kaki yang dominan. Jadi untuk melakukan tendangan pun, tidak lagi hanya pakai kaki kanan saja. Saat melakukan juggling dengan kaki kiri cobalah menendang bola ke atas atau udara secara pelan. Kontrol tendangan agar bisa dalam penguasaan kaki kiri.

Manfaat latihan juggling bola pada kaki kiri tidak hanya bisa membuat kaki kiri lebih aktif namun membentuk reflek kaki kiri menjadi lebih baik. Pergerakan kaki kiri menjadi lincah seperti kaki kanan. Jadi seorang pemain sepak bola tentu akan makin percaya diri apabila memiliki kedua kaki yang sama-sama aktif. 

Cara Memperkuat Tendangan Kaki Kiri (Detikcom)

Cara memperkuat tendangan kaki kiri adalah melatih kekuatan dengan melakukan tendangan. Mulailah berlatih menendang pelan menggunakan kaki kiri secara pelan namun terukur. Proses latihan ini jika dilakukan rutin ternyata tidak hanya bisa menguatkan tendangan saja, melainkan menambah akurasi kaki kiri saat menendang bola.Tidak perlu kencang namun tepat sasaran.

Melatih tendangan yang keras dan kendang juga bisa dilakukan. Jika tadi menendang tidak keras namun tepat sasaran, kali ini latihlah kaki kiri anda dengan menendang bola sekeras dan sekencang mungkin ke arah gawan atau ke beberapa sudut lapangan. Latihan ini menjaga kekuatan dan tenaga tendangan kaki kiri.

Setelah latihan juggling bola dan menendang bola, kaki kiri juga bisa dilatih dengan latihan passing atau mengoper bola. Cobalah rajin mengoper bola menggunakan kaki kiri saat sedang latihan, gunakan kaki bagian dalam, luar, maupun punggung kaki. Latihan mengoper dengan kaki kiri juga bisa menambah sensitivitas dan akurasi kaki kiri.

Kemudian cara berikutnya adalah dengan melakukan dribbling atau membawa bola dengan kaki kiri. Menggiring bola di lapangan dengan kaki kiri bisa menguatkan tendangan kaki kiri. Cobalah mulai latihan menggiring bola dalam kondisi lurus, namun kemudian diatur dengan dribbling dengan zig zag hingga langkah yang jauh. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"