LENGKAP! Rincian Biaya Main Golf, Pantas Jadi Olahraga yang Mahal

LENGKAP! Rincian Biaya Main Golf, Pantas Jadi Olahraga yang Mahal

Golf menjadi salah satu olahraga yang dianggap masyarakat mahal. Biaya main golf tidak murah karena harus menyiapkan kocek yang besar mulai dari menyewa lapangan golf dan perlengkapan golf. Belum lagi jika seseorang mau belajar bermain golf sehingga harus membayar pelatih khusus, agar semakin mahir bermain golf. 

Sebelum kita membahas tentang biaya main golf, harus tahu dulu tentang manfaat olahraga golf. Golf adalah olahraga yang bermanfaat bagi tubuh karena bisa melatih daya kekuatan tubuh. Lapangan golf sangat luas jadi saat bermain golf harus berjalan cukup jauh dari hole satu ke hole yang lain. Belum kalau bermain golf pada siang hari. Dijamin terik matahari membuat tubuh semakin kuat sebagai imun.

Manfaat olahraga golf juga bisa melatih keseimbangan dan konsentrasi. Saat mengayunkan stik golf, seseorang harus bisa mempertahankan keseimbangan ayunan dan badan. Konsentrasi dan fokus juga wajib dilakukan agar konsentrasi agar ayunan tidak melenceng. Golf dipercaya bisa mengurangi stres dan pikiran jadi tenang. Lalu biaya apa saja yang harus disiapkan untuk bermain golf. Paragram coba mengulas keperluan biaya bermain golf dari mulai peralatan, sewa lapangan, dan sewa pelatih.

Peralatan Golf

Peralatan Golf LENGKAP! Rincian Biaya Main Golf, Pantas Jadi Olahraga yang Mahal (Alat Golf)

Bermain golf harus memiliki modal yakni peralatan golf. Melansir dari Tempo, Golf Division Manager MPA Aktif Adiperkasa Tbk, Marina Saragih mengatakan jika untuk harga peralatan golf lengkap harganya mencapai sekitar Rp 38 juta.  Peralatan golf terdiri dari stick atau tongkat golf, sepatu golf, sarung tangan golf, tas golf, hingga bola golf. 

Untuk harga stick golf memang bervariasi. Misalnya stick golf tipe Xxio Prime yang harga satuannya berkisar Rp 25 juta hingga Rp 40 jutaan. Memang stick golf sebenarnya bisa dibeli dengan harga yang murah, misalnya membeli stick golf bekas yang konon harganya berkisar Rp 8 juta – Rp 12 juta. Tapi kualitas stick tentu ditentukan oleh harga. Semakin mahal stick maka kualitasnya semakin baik.

Sepatu golf juga menjadi peralatan yang wajib digunakan saat main golf. Untuk harga sepasang sepatu golf juga bervariasi. Dilansir dari Quora, Arindra Sis pemilik toko online golf mengatakan bahwa sepatu golf terdiri dari varian macam harga. Sepatu golf yang memiliki kualitas baik ditaksir seharga Rp 800 ribuan hingga Rp 3 jutaan.  “Saya rasa kalo pemula cukup dengan yang terjangkau saja. Untuk kaos dan topi sebagai permulaan bisa pakai kaos polo biasa dan topi biasa,” katanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"